Hasil Liga Italia, Sassuolo Tahan Imbang AC Milan di San Siro - Kompas.com

Hasil Liga Italia, Sassuolo Tahan Imbang AC Milan di San Siro

Kompas.com - 09/04/2018, 04:32 WIB
Penyerang AC Milan, Suso (depan), berduel dengan bek Sassuolo, Rogerio, dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (9/4/2018) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.
MIGUEL MEDINA/AFP Penyerang AC Milan, Suso (depan), berduel dengan bek Sassuolo, Rogerio, dalam laga lanjutan Liga Italia, Senin (9/4/2018) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan.

MILAN, KOMPAS.com - Pada pertandingan pekan ke-31 Serie A - kasta teratas Liga Italia, AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, Sassuolo, di San Siro, Minggu (8/4/2018) malam atau Senin dini hari WIB.

Pada laga ini, AC Milan sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Matteo Politano pada menit ke-75. Nikola Kalinic menjadi penyelamat muka tuan rumah lewat gol penyama kedudukan pada menit ke-86. 

AC Milan pun kian sulit mendekati zona Liga Champions. Mereka tertahan di posisi keenam dengan 52 poin, selisih delapan angka dari Lazio dan AS Roma yang berada di pos ketiga dan keempat. 

(Baca Juga: Kocak! Setahun Makan Gaji Buta, Pemain PSG Bikin Perayaan)

Pada laga ini, Sassuolo yang memenpati peringkat ke-16 Serie A di luar dugaan mampu memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah pada awal laga.

AC Milan sendiri bernasib kurang baik karena harus kehilangan bek andalannya Alessio Romagnoli yang mengalami cedera saat laga baru berjalan tujuh menit. Posisi Romagnoli kemudian digantikan oleh Matteo Mussachio.

Setelah kesulitan pada awal laga, pelan tetapi pasti Milan mampu menguasai jalannya pertandingan dan menekan lini pertahanan tim tamu. Hakan Calhanoglu, Suso dan Frank Kessie silih berganti memiliki peluang untuk membuka gol bagi Rossonerri.

Namun penampilan apik kiper Sassuolo, Andrea Consigli mampu mematahkan setiap usaha anak asuhan Gennaro Gattuso pada babak pertama. Consigli pada babak pertama mencatatkan tujuh penyelamatan dan memaksa skor tanpa gol.

Milan tetap tampil mendominasi permainan dan terus menekan Sassuolo pada babak kedua. Di sisi tim tamu, kesolidan lini pertahanan diimbangi dengan kualitas serangan balik yang cukup baik.

(Baca Juga: 'Kembaran' Emre Can Salahkan Media yang Tebarkan Kabar Tak Pasti)

Serangan balik Sassuolo akhirnya melahirkan petaka bagi AC Milan pada menit ke-75. Matteo Politano memecah kebuntuan pada laga ini dan membuat tuan rumah tertinggal.

Tertinggal satu gol, AC Milan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada sisa waktu yang ada. Milan akhirnya selamat dari kekalahan setelah pemain pengganti, Nikola Kalinic, mencetak gol penyama kedudukan, empat menit jelang pertandingan berakhir. (Putra Rusdi Kurniawan)

Berikut hasil pekan ke-31 Serie A, Minggu (8/4/2018):

Torino 1-0 Inter Milan (Adem Ljajic 36')
Crotone 1-0 Bologna (Simy 25')
Hellas Verona 1-0 Cagliari (Romulo 36'-penalti)
SSC Napoli 2-1 Chievo Verona (Arkadiusz Milik 89', Amadou Diawara 90'+3 ; Mariusz Stepinski 73')
Udinese 1-2 Lazio (Kevin Lasagna 13'; Felipe Caicedo 75', Alessandro Murgia 90')
AC Milan 1-1 Sassuolo (Nikola Kalinic 86' ; Matteo Politano 75')

 



Close Ads X