Jamu Tim Besar Liga 1, PSIS Semarang Gunakan Stadion Sultan Agung

Kompas.com - 08/04/2018, 22:03 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COMIlustrasi Liga 1 2018.

BANTUL, KOMPAS.com - Tim promosi Liga 1 2018, PSIS Semarang, akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai home base alternatif musim ini. Pasalnya, Stadion Moch Soebroto, Magelang, yang merupakan kandang utama PSIS, tidak memiliki kapasitas yang memadai.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Stadion Sultan Agung akan digunakan ketika PSIS menjamu klub dengan basis suporter yang besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC dan Persebaya Surabaya.

(Baca juga: Ronaldinho Siap Batalkan Pensiun dan Serius Gabung Sebagai Pemain Salah Satu Klub Liga Malaysia)

"Setelah lawan PSMS, laga home selanjutnya PSIS menghadapi Persija. Begitu lawan Persija, 20 ribu suporter mereka datang misalnya, tentu daya tampung menjadi pertimbangan," ujar Yoyok dikutip Bolasport.com dari Tribun Jogja.

"Kami sudah mendapat lampu hijau menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai markas PSIS," kata Yoyok menambahkan.

Dengan demikian, Stadion Sultan Agung bakal digunakan oleh dua tim Liga 1 pada musim ini. Sebelumnya, PS Tira sudah menggunakan Stadion Sultan Agung untuk laga kandang mereka.

PSIS harus menjadi tim musafir karena Stadion Jatidiri di Semarang masih direnovasi. Tak heran mereka harus meminjam stadion milik daerah lain. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X