Hasil Liga 1, Persebaya Surabaya Kalah di Kandang

Kompas.com - 08/04/2018, 18:16 WIB
Ilustrasi Liga 1 2018.
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COMIlustrasi Liga 1 2018.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya harus mengakui kekalahan atas Barito Putera dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2018 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Minggu (8/42018).

Persebaya sempat unggul terlebih dahiulu lewat Abu Rizal pada menit ke-17.  Namun, tim tamu bisa membalikkan keadaan lewat Douglas Packer pada menit ke-27 dan Paulo Sitanggang (70')

Kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang di babak pertama. Tuan rumah Persebaya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 melalui gol Abu Rizal.

Dari sudut sempit tendangan kaki kanan pemain bernomor 22 ini meluncur deras ke gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harian.

(Baca juga: Ronaldinho Siap Batalkan Pensiun dan Serius Gabung Sebagai Pemain Salah Satu Klub Liga Malaysia)

Barito Putera membalas pada menit ke-27 lewat pemain asingnya Douglas Packer. Melalui situasi bola mati, Douglas Packer berhasil memaksimalkan umpan Nazar Nurzidin untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Barito Putera berhasil mengejutkan ribuan Bonek, suporter Persebaya, yang hadir di stadion. Melalui skema serangan balik, pada menit ke-70, Paulo Sitanggang berhasil memanfaatkan umpan Gavin Kwan yang melakukan akselrasi apik di sisi kanan.

Tertinggal satu gol, Persebaya di sisa pertandingan meningkatkan tempo permainan. Melalui jendral lapangan tengahnya, Robertino Pugliara segala sisi pertahanan Barito Putera dicoba untuk ditembus.

Namun, koordinasi dan ketenangan saat penyelesaian akhir yang buruk membuat berbagai peluang Persebaya gagal berbuah gol. 

Skor 2-1 untuk Barito Putera menjadi hasil akhir pertandingan. Ini adalah kekalahan ke dua Persebaya di Liga 1 musim ini.

Susunan pemain awal Persebaya Surabaya Vs Barito Putera:

Persebaya: Miswar Saputra Ruben K., Rachmat Irianto, Otavio D., Abu Rizal Robertino Pugliara, Nelson Alom, Fandi Eko Yohanis Pahabol, David Da Silva, Osvaldo H.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Barito Putera: Adhitya Harlan Nazar N. Aaron Evans, Dandi M. Rony Beroperay Matias Cordoba, M. Rafi Paulo Sitanggang Douglas Packer, Samsul Arif, Gavin Kwan

Pelatih: Jacksen F. Thiago



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X