Satu Anak Indonesia Akan Ikut Event Sepak Bola Dunia di Rusia - Kompas.com

Satu Anak Indonesia Akan Ikut Event Sepak Bola Dunia di Rusia

Kompas.com - 08/04/2018, 14:58 WIB
Football for Friendship F4F Football 4 Friendship Open Draw 2018  Moscow 13. February 2018Jasper Ehrich Fotografie for AGT Communications Agency Football for Friendship F4F Football 4 Friendship Open Draw 2018 Moscow 13. February 2018

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan energi dari Rusia, Gazprom, yang termasuk sponsor Piala Dunia 2018 untuk kalil keenam menggelar event Football for Friendship (F4F) International Children's Social Project. Tahun ini menjadi yang pertama program tersebut digelar di Indonesia.

Program ini ditujukan untuk mencari generasi muda yang akan mewakili negaranya dalam ajang Football for Friendship World Championship di Rusia. Sebanyak 211 negara akan ikut berpartisipasi termasuk Indonesia. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu, yang hanya diikuti 64 negara.

Nantinya terdapat 32 tim yang akan mengikuti Football for Friendship World Championship akan berlangsung pada 8-15 Juni 2018 di Moscow, Rusia. Setiap tim berisi enam pemain dari perwakilan setiap negara. Maksimal usia pemain adalah 12 tahun dan bisa diikuti oleh laki-laki maupun perempuan.

(Baca juga: Ronaldinho Siap Batalkan Pensiun dan Serius Gabung Sebagai Pemain Salah Satu Klub Liga Malaysia)

Sesuai undian yang dilakukan di Moscow, Indonesia akan menempatkan wakilnya sebagai penjaga gawang dalam tim beruang. Wakil Indonesia ini akan bermain satu tim dengan perwakilan dari negara Kosovo, Eritrea, Ghana, Qatar dan Guyana.

Gazprom sudah mengelar International Children’s social programme Football for Friendship sejak tahun 2013. Tujuan dari program ini adalah untuk menanamkan nilai persahabatan, kesetaraan, keadilan, kesehatan, perdamaian, pengabdian, kemenangan, tradisi dan kehormatan terhadap semua orang, khususnya generasi muda.

 



Close Ads X