Lawan Leganes, Valverde Berencana Istirahatkan Lionel Messi

Kompas.com - 07/04/2018, 16:38 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018. 
AFP/FILIPPO MONTEFORTE Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), merayakan gol timnya ke gawang AS Roma dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 April 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan tidak akan turun pada pertandingan melawan Leganes pada pekan ke-31 Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (7/4/2018) waktu setempat.

Dilansir BolaSport.com dari Sports Mole, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berencana mengistirahatkan Lionel Messi pada laga tersebut. Dia ingin menjaga kebugaran Messi, mengingat padatnya jadwal Barcelona.

Selain masih berjuang di Liga Spanyol, Blaugrana juga berjibaku di Liga Champions dan final Copa del Rey.  Karena itu, Valerde berencana tidak memainkan Messi sejak menit pertama, apalagi lawan yang dihadapi di atas kertas tidak akan meyulitkan.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Sulit Dikejar di Puncak Klasemen Top Scorer Liga Champions)

"Kita lihat saja," kata Valverde dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Dia main lawan AS Roma, tetapi tak main penuh lawan Sevilla. Messi pemain aktif yang selalu ingin memberikan hal terbaik," tuturnya lagi.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 9 poin dari Atletico Madrid di urutan kedua dan sisa 8 pertandingan.

Messi sendiri sudah tampil 41 kali di semua kompetisi musim ini. Terakhir, pemain berjulukan La Pulga itu bermain saat Barcelona menang 4-1 atas AS Roma di Liga Champions. (Lariza Oky Adisty)

 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X