Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pep Guardiola Tidak Mau Berkomentar soal Perayaan Kemenangan

Kompas.com - 07/04/2018, 16:32 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MANCHESTER, KOMPAS.com- Tim berjulukan The Citizens bisa langsung mengunci gelar juara Premier League jika sanggup mengalahkan Manchester United pada pekan ke-33. Namun,  Pep Guardiola enggan berkomentar soal persiapan perayaan gelar timnya.

Derbi Manchester akan terjadi di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) pukul 23.30 WIB. Andai menang pada laga tersebut, Manchester City dipastikan akan menjadi juara di hadapan publiknya sendiri. 

"Saya enggan berkomentar soal selebrasi, kami fokus ke pertandingan," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

(Baca Juga: Maurico Pochettino Anggap Stoke City Lebih Berat dari Chelsea

Man City baru saja mengalami kekalahan 0-3 dari Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions. Liverpool merupakan tim yang memiliki gaya bermain lebih menyerang atau sama dengan permainan Man City.

Sementara itu, di bawah asuhan Jose Mourinho, Manchester United kerap bermain dengan strategi cenderung bertahan dan tidak mudah dibobol.

Karena itu, Guardiola memastikan akan tetap menerapkan permainan menyerang dan berusaha memenangi pertandingan.

"Pertahanan Manchester United berbeda dengan Liverpool, tetapi kami akan berusaha bermain dengan cara sama seperti yang dilakukan sepanjang musim ini," ujar dia.

Saat ini, tim berjulukan The Citizens telah mengemas 84 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Sementara itu, Manchester United berada di urutan kedua dengan raihan 68 poin.

Pada tujuh partai tersisa musim ini, poin maksimal yang bisa didapat Man United 89 poin. Jika kalah dari Man City, berarti Man United maksimal hanya bisa menuai 86 poin.

Sebaliknya, tambahan tiga poin akan membuat tim besutan Pep Guardiola akan mengemas 87 poin dan tidak lagi mungkin dilewati tim lain di puncak klasemen. (Wisnu Nova Wistowo)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com