Jelang Laga Derbi Madrid, Raphael Varane Kembali Berlatih

Kompas.com - 07/04/2018, 15:00 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.
GABRIEL BOUYS/AFPBek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), Raphael Varane (2 dari kiri) dan penyerang Gareth Bale (kanan atas), berduel dengan bek Real Betis asal Maroko, Zou, dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 September 2017.

MADRID, KOMPAS.com - Tim raksasa Spanyol, Real Madrid, mendapat kabar baik jelang laga lawan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (8/4/2018) di Stadion Santiago Bernabeu.

Kabar baik tersebut datang dari bek asal Perancis, Raphael Varane. Dilansir BolaSport.com dari AS, Varane berlatih terpisah dari rekan-rekannya pada sesi latihan yang digelar pada Jumat (6/4/2018) waktu Indonesia.

Varane menghabiskan waktu dengan berlatih di gym, sementara rekan-rekan lain berlatih taktik di lapangan. Sebelumnya, dia sempat diragukan tampil karena tak ikut latihan, tiga hari jelang laga derbi ini. 

(Baca Juga: VIDEO - Jatuh Bangun Selamatkan Gawang Barcelona, Ter Stegen Jadi Kunci Kemenangan)

Sebelumnya, Nacho Fernandez mengalami cedera pada laga kontra Las Palmas. Nacho dikabarkan bakal absen hingga satu bulan mendatang.

Artinya, Real Madrid tinggal menyisakan Jesus Vallejo dan Sergio Ramos sebagai bek yang bugar untuk melawan Atletico Madrid. Varane mungkin diturunkan, tetapi peluangnya 50:50. 

Vallejo sendiri musim ini kerap menghabiskan waktu di meja operasi akibat cedera. Pemain timnas Spanyol itu baru kembali dari cedera hamstring pada Februari 2018.

Sebelumnya pada September dia juga mendapat cedera otot yang membuatnya menepi hingga dua pekan.

Akibatnya Vallejo jarang mendapat menit bermain di Los Galacticos. Dia baru tampil delapan kali untuk Real Madrid di semua ajang.

Jika cedera Varane cukup parah, kerugian yang dialami Madrid akan semakin besar. Sebab, El Real akan menghadapi Juventus pada leg kedua Liga Champions, Rabu (11/4/2018) malam tanpa sang kapten, Sergio Ramos.

Ramos mendapat akumulasi kartu pada leg pertama, sehingga harus absen pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu. Jika Varane tak bugar, berarti hanya tinggal Vallejo bek tengah murni yang dimiliki Madrid pada laga tersebut. (Taufan Bara Mukti)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X