Hasil Liga Perancis, PSG Nyaris Kalah dari Saint-Etienne - Kompas.com

Hasil Liga Perancis, PSG Nyaris Kalah dari Saint-Etienne

Kompas.com - 07/04/2018, 07:17 WIB
Reaksi kiper St Etienne, Stephane Ruffier, setelah gawangnya kebobolan akibat gol bunuh diri Mathieu Debuchy dalam partai Liga Prancis lawan PSG di Stadion Geoffroy-Guichard, 6 April 2018.
AFP/PHILIP DESMAZES Reaksi kiper St Etienne, Stephane Ruffier, setelah gawangnya kebobolan akibat gol bunuh diri Mathieu Debuchy dalam partai Liga Prancis lawan PSG di Stadion Geoffroy-Guichard, 6 April 2018.

SAINT-ETIENNE, KOMPAS.com - Pertandingan antara AS Saint Etienne menjamu Paris Saint-Germain pada pekan ke-32 Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis, Jumat (6/4/2018) malam atau Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu pada menit ke-17 lewat Remy Cabella. Diawali umpan Jonathan Bamba yang membuat kemelut didepan gawang PSG, Cabella berhasil memanfaatkannya dan menghasilkan gol. 

Pada menit ke-29, tuan rumah berpeluang menggandakan keungulan lantaran mendapatkan penalti. Hal itu terjadi setelah Romain Hamouma dijatuhkan oleh Presnel Kimpembe di kotak penalti.

(Baca Juga: Kisah Juergen Klopp, Sang Penjinak Pep Guardiola)

Namun, Cabella gagal mengeksekusi penalti tersebut sehingga kedudukan masih tetap 1-0.

Pada menit ke-41, PSG harus bermain dengan 10 pemain. Kimpembe mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit dan harus keluar dari lapangan pertandingan.

Babak kedua dimulai, Saint Etienne menekan PSG dari awal. PSG hampir bisa menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-76, tetapi kesempatan emas tersebut disia-siakan oleh Edinson Cavani.

Menerima umpan dari Angel Di Maria yang sudah tinggal menghadapi kiper, bola diumpakan kepada Cavani. Sayangnya, Cavani gagal mencetak gol padahal posisi gawang tidak dijaga.

Pada saat pertandingan hendak selesai, PSG berhasil mendapatkan satu gol yang dicetak oleh Mathieu Debuchy. Ia melakukan gol bunuh diri ke gawangnya pada menit ke-90+3'.

Peluit panjang ditiupkan, skor akhir pada pertandingan ini seri 1-1.

Hasil ini tak mengubah posisi PSG. Mereka di puncak klasemen dengan koleksi 84 poin dari 32 laga. Unggul 17 angka atas AS Monaco. 

Saint Etienne 1-1 Paris Saint-Germain (Remy Cabella 17';Mathieu Debuchy 90+3'OG)

Saint Etienne: 16-Stephane Ruffier, 26-Mathieu Debuchy, 28-Neven Subotic, 24-Loic Perrin, 11-Gabriel Silva, 6-Yann M'Villa, 17-Ole Kristian Selnaes, 10-Remy Cabella, 21-Romain Hamouma, 22-Kevin Monnet-Paquet, 14- Jonathan Bamba

Pelatih: Jean-Louis Gasset

Paris Saint-Germain: 16-Alphonse Areola, 12-Thomas Meunier, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 20-Layvin Kurzawa, 18-Giovani Lo Celso, 19-Lassana Diarra, 25-Adrien Rabiot, 27-Javier Pastore, 11-Angel Di Maria, 29-Kylian Mbappe

Pelatih: Unai Emery


Komentar
Close Ads X