Markas Ajax Amsterdam Ganti Nama demi Hormati Johan Cruyff

Kompas.com - 06/04/2018, 06:54 WIB
Eksterior Stadion Amsterdam Arena yang menjadi markas Ajax Amsterdam. Foto diambil pada 19 September 2014. AFP/REMKO DE WAALEksterior Stadion Amsterdam Arena yang menjadi markas Ajax Amsterdam. Foto diambil pada 19 September 2014.

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Salah satu tim Liga Belanda, Ajax Amsterdam, akan mengubah nama stadionnya dari Amsterdam ArenA menjadi Johan Cruyff ArenA untuk menghormati jasa legenda klub, mendiang Johan Cruyff.

Mulai musim depan, Amsterdam ArenA akan berubah namanya menjadi Johan Cruyff ArenA seperti dikonfirmasi pihak klub melalui situs resmi mereka.

Keputusan penggantian nama stadion itu sebelumnya telah didiskusikan dengan pemerintah setempat sebagai co-owner. Tim yang yang berjuluk Ajacieden ini akan meluncurkan logo stadion pada 25 April, hari ketika Johan Cruyff ulang tahun.

(Baca juga: Harapan Arsenal dan Liverpool untuk Dapatkan Bintang Liga Jerman Ini Pupus)

Cruyff, legenda Ajax dan Barcelona, tutup usia pada tahun 2016 silam akibat kanker paru-paru. CEO klub, Edwin van der Sar, di situs resmi Ajax menyampaikan terima kasih atas jasa sang legenda kepada Ajacieden.

"Johan Cruyff adalah pemain terbaik yang pernah diproduksi Ajx. Berkat dia, Ajax punya nama besar di dalam maupun di luar negeri. Sangat bagus jika Stadion ini menggunakan namanya," ucap eks penjaga gawang Manchester United.

Keluarga Cruyff juga menyampaikan rasa bahagia atas penghormatan kepada Johan Cruyff ini.

"Kami sangat bahagia atas kabar ini, dan Stadion akan secara resmi dinamakan Johan Cruyff ArenA pada musim depan." ujar pihak keluarga.

Selama membela Ajax, Cruyff berjasa menyumbang delapan kali trofi Liga Belanda dan Piala Champions tiga kali berturut-turut. (Tomy Kartika Putra)

 



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X