Kompas.com - 05/04/2018, 16:06 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018). Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, tidak menutup kemungkinan akan mengubah komposisi pemain.

Hal ini dilakukan setelah tim pelatih melihat kondisi terakhir tiap pemain menjelang laga digelar.

"Kami mungkin punya pemain lain untuk pertandingan berikutnya. Dalam sepak bola profesional, yang paling penting adalah performa. Jika performa kalian (pemain) bagus, kalian akan terus bermain," ujar Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di Stadion GBLA, Kamis (5/4/2018).

(Baca Juga: Sutiono Lamso: Bauman Tidak Istimewa)

"Tetapi, jika performanya tidak bagus maka harus ditingkatkan, itu normal. Jika performa kurang bagus, saya coba pemain lainnya," katanya.

Gomez mengingatkan kepada pemain agar selalu bekerja keras, baik saat latihan maupun pertandingan. Menurutnya, semua pemain Persib saat ini memiliki peluang untuk masuk dalam susunan tim inti.

Dengan demikian, jika performa mengalami penurunan, maka sudah dipastikan akan digantikan oleh pemain lain yang kondisinya lebih baik.

(Baca Juga: Krisis Lini Tengah, Gomez Minta Manajemen Persib Segera Bertindak)

"Kepada mereka (pemain) saya bicara setiap tim butuh dua pemain pada tiap posisi sehingga di sana akan ada kompetisi, di sisi kanan, gelandang tengah, bek tengah atau posisi lainnya, kami butuh dua pemain. Di beberapa posisi bahkan kami butuh tiga," ujarnya.

Persib saat ini dalam tekanan untuk meraih tripoin. Hal tersebut tak lepas dari kegagalan Maung Bandung menyabet kemenangan saat menghadapi PS Tira dan Sriwijaya FC.

Adapun Persib saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan hanya mengantongi 1 angka, hasil bermain imbang 2-2 melawan PS Tira. Pada pekan kedua, mereka kalah 1-3 saat melawan tuan rumah Sriwijaya FC. (Fifi Nofita)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.