Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Vs AS Roma, Valverde Senang Suarez Akhiri Paceklik 392 Hari

Kompas.com - 05/04/2018, 06:19 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber UEFA

BARCELONA, KOMPAS.comBarcelona menang telak atas AS Roma pada laga pertama perempat final Liga Champions. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji Luis Suarez yang mengakhiri masa paceklik gol di Liga Champions. 

Pertandingan pertama perempat final Liga Champions antara Barcelona dan AS Roma di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari, dimenangi tuan rumah dengan skor 4-1.

Empat gol Barcelona dicetak melalui bunuh diri Daniele De Rossi (38') dan Konstatinos Manolas (55') serta sepakan Gerard Pique (59') dan Luis Suarez (87'). Sedangkan gol AS Roma dicetak melalui Edin Dzeko (80').

(Baca: Messi Dicap Genius Setelah Gerakan 54 Detik Saat Lawan Sevilla)

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, semringah atas hasil tersebut dan memuji kinerja anak asuhnya. Secara khusus, dia menyanjung Luis Suarez yang mengakhir masa paceklik gol di Liga Champions selama 392 hari.

"Luis Suarez butuh waktu untuk mencetak gol dan akhirnya dia bisa. Sebelum mencetak gol, dia mendapat banyak kesempatan dan akhirnya mendapat hasil dari kerja kerasnya itu," kata Velverde seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Di sisi lain, mesi timnya menang telak, Valverde menilai Roma sangat menyulitkan pada pertandingan ini. 

"Roma membuat kami ragu untuk membangun serangan dari belakang karena mereka selalu menekan hingga daerah pertahanan," tuturnya. 

Dengan hasil kemenangan ini, Barcelona sudah mengantongi modal untuk bertandang ke markas AS Roma pada laga kedua perempat final Liga Champions, Selasa (10/4/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com