Sevilla Vs Bayern, Heynckes Belajar dari Tersingkirnya Man United

Kompas.com - 03/04/2018, 14:04 WIB
Wissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018). AFP/OLI SCARFFWissam Ben Yedder dan Pablo Sarabia merayakan gol Sevilla ke gawang Manchester United pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018).

SEVILLA, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, tidak mau menganggap remeh Sevilla yang menjadi lawan pada babak perempat final Liga Champions musim ini.

Menurut pelatih berusia 72 tahun ini, keberhasilan Sevilla menyingkirkan Manchester United pada babak 16 besar menjadi bukti bagaimana kekuatan klub Spanyol itu. Man United tersingkir setelah kalah aggregat 1-2.

(Baca Juga: Eks Pemain Arsenal Curhat Betapa Dirinya Benci dengan Samir Nasri)

"Manchester United sudah merasakannya, bermain imbang tanpa gol di kandang Sevilla tidak ada artinya, itu hanya tipuan," kata Hynckes dikutip dari laman resmi Bayern.

Belajar dari Man United, Hynckes menargetkan kemenangan pada leg pertama saat Bayern tandang ke Stadion Ramon Sanchez, Selasa (03/04/2018) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya tidak mengincar berapa jumlah gol. Saya ingin menang. Kami akan tampil habis-habisan untuk memenangkan pertandingan," kata Hynckes menambahkan.

Hal yang sama diungkapkan gelandang Bayern, Javi Martinez. Menurutnya, Sevilla punya pengalaman di kompetisi Eropa sehingga pertandingan nanti akan sulit.

"Sevilla memang tidak seperti Barcelona atau Real Madrid, tetapi mereka berhasil membuat sejarah di kompetisi Eropa," kata Martinez dikutip dari laman resmi klub.

(Baca Juga: Karena Alasan Menyedihkan Pemain Muda Juventus Akhiri Kariernya Lebih Cepat)

"Bermain di kandang Sevilla akan sangat sulit karena suara suporter yang sangat berisik. Kami akan tampil 100 persen untuk pertandingan ini. Saya sudah tidak sabar," tambah Martinez.

Bayern baru saja mendapat kabar baik karena dua pemain andalannya, Arturo Vidal dan Juan Bernat, sudah kembali dari cedera. Mereka bisa bermain saat melawan Sevilla.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Bayern dan Sevilla dalam sebuah kompetisi resmi. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 1992 di mana Sevilla menang 3-1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X