Kompas.com - 02/04/2018, 07:59 WIB
Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang berbagi kegembiraan seusai mencetak gol pada laga Arsenal vs Stoke City di Stadion Emirates, Minggu (1/3/2018). AFP/OLIVER GREENWOODAlexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang berbagi kegembiraan seusai mencetak gol pada laga Arsenal vs Stoke City di Stadion Emirates, Minggu (1/3/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji sikap Pierre-Emerick Aubameyang yang memberi jatah penalti kepada rekannya, Alexandre Lacazette. Momen ini saat Arsenal menjamu Stoke City di Stadion Emirates, Minggu (1/4/2018).

Laga tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 3-0. Dua gol The Gunners berasal dari titik putih, yang diceploskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang (menit ke-75) dan Alexandre Lacazette (89'). Gol Arsenal lainnya pada menit ke-86 diciptakan oleh Aubameyang.

Aubameyang sebetulnya bisa mengemas hat-trick andai tidak memberikan kesempatan sebagai algojo penalti kepada Lacazette. Namun, dia memilih berbagi kepada rekan setimnya, yang baru kembali merumput setelah sempat absen 48 hari karena mengalami cedera lutut.

(Baca Juga: Hasil Chelsea Vs Tottenham Hotspur - Gol Roket Bawa Spurs Permalukan The Blues)

Setelah laga, Arsene Wenger diminta memberi tanggapan soal momen unik yang melibatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette itu.

"Ketika orang bermurah hati, kita terkejut. Apalagi, saat kejadiannya melibatkan sesama penyerang," kata Arsene Wenger seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

"Namun, saya tidak kaget karena mereka saling memahami dengan baik," ucap Wenger lagi.

Juru taktik berusia 68 tahun ini pun mengaku gembira dengan keharmonisan yang ditunjukkan Aubameyang dan Lacazette.

"Saya menyukai momen tersebut karena akan membuat tim kami menjadi semakin kuat," ujar Arsene Wenger.

"Lacazette baru kembali dari cedera dan saya pikir hal yang hebat dia bisa langsung mencetak gol," tutur Wenger menambahkan.

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Pada musim 2017-2018, Alexandre Lacazette telah mengemas 10 gol dari 27 penampilan di Premier League.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang "baru" mengoleksi 5 gol alias setengah dari jumlah gol Lacazette.

Akan tetapi, Aubameyang cuma membutuhkan enam partai Liga Inggris untuk menceploskan lima gol. (Wisnu Nova) 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X