Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Mourinho Menyerah Kejar Manchester City

Kompas.com - 02/04/2018, 05:43 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United Jose Mourinho mengaku menyerah untuk mengejar Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier Leagu—kasta teratas Liga Inggris. Dia lebih berpikir realistis. 

Manchester City kini hanya membutuhkan satu kemenangan untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2018. Man United yang berada di peringkat kedua klasemen berjarak 16 poin dengan Man City dipuncak.

Saat ini Man City memimpin dengan 84 poin, sementara Man United punya koleksi 68 poin. Hasil imbang pada laga Derbi Manchester sudah cukup bagi "The Citizens"  mengakhiri musim dengan status juara. 

(Baca juga: Jika Saja Ketakutan Pep Guardiola Musim Lalu Terwujud, Manchester City Tak Akan Sesukses Saat Ini)

Melihat hal ini, Pelatih Man United Jose Mourinho berpikir realistis. Dia mengaku sudah tidak mungkin mengejar Man City.

"Jika kita bermain di liga lain, kami akan bertarung untuk mendapatkan gelar juara. Man City sangat tidak mungkin untuk dikejar," kata Mourinho seperti dikutip dari BBC.

Kegagalan di Liga Champions membuat Jose Mourinho dan skuadnya mendapatkan banyak kritik. Banyak yang beranggapan bahwa permainan Man United tidak menghibur.

Mourinho pun membela diri atas kritik tersebut. Menurut mantan Pelatih Real Madrid ini, Man United sedang dalam masa transisi saat ini.

"Musim lalu kami meraih piala dan duduk di peringkat keenam klasemen. Musim ini, kami di peringkat kedua dan punya 10 poin lebih dari musim lalu dan juga gol yang lebih banyak," ucap Mourinho.

(Baca juga: Edisi Khusus April Mop, 5 Kebohongan Terbesar di Sepak Bola)

Setelah gagal di Liga Inggris dan Liga Champions, Man United menyisakan satu kompetisi untuk bisa meraih gelar juara.

"Kami punya musim yang bagus dan masih punya harapan di Piala FA. Kami akan maksimalkan untuk meraih itu," ujar pelatih asal Portugal ini.

Man United akan berhadapan dengan Tottenham pada babak semifinal Piala FA, Sabtu (21/4/2018) di Stadion Wembley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com