Hasil Liga Spanyol, 3 dari 4 Tim Teratas Raih Kemenangan

Kompas.com - 02/04/2018, 05:10 WIB
Kevin Gameiro merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (1/4/2018). AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUKevin Gameiro merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (1/4/2018).

KOMPAS.com — Tiga dari empat tim teratas klasemen Divisi Primera La Liga Spanyol meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-30 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin. Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia saling menjaga jarak poin. 

Atletico Madrid menuai kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (1/4/2018) malam atau Senin dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tersebut dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-34 dari titik penalti.

Pelanggaran Pedro Mosquera terhadap Saul Niguez di dalam kotak penalti menjadi kesalahan terbesar Deportivo La Coruna di laga ini. Wasit pun langsung menunjuk titik putih yang menjadi keuntungan buat Atletico Madrid.

Kevin Gameiro yang maju sebagai algojo sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya di dengan melepaskan tembakan kaki kanan ke arah pojok gawang.

(Baca juga: Bonek Bisa Tembus Tribune Stadion Surajaya, Sebagian Besar Lainnya Rela Dipulangkan)

Gol tersebut semakin menegaskan Gameiro sebagai spesialis eksekutor tendangan penalti di Liga Spanyol. Sepanjang kariernya di Spanyol, Kevin Gameiro sudah mengemas 10 gol dari 11 upaya sebagai penendang penalti di La Liga.

Atletico berada di posisi kedua dengan 67 poin. Mereka unggul atas Real Madrid (63 poin) dan Valencia (62 poin) yang juga sama-sama meraih kemenangan. 

Real Madrid menang 3-0 di kandang Las Palmas. Sementara itu, Valencia menang tipis 1-0 di kandang Leganes berkat gol gelandang tim nasional Spanyol, Rodrigo. 

Satu-satunya tim empat besar yang gagal meraih kemenangan adalah Barcelona karena ditahan imbang Sevilla 2-2. Namun, mereka tetap mapan di puncak klasemen dengan 76 poin. 

Satu pertandingan pekan ke-30 antara Getafe dan Real Betis akan dimainkan pada Senin (2/4/2018) malam atau Selasa dini hari WIB. 

Hasil pekan ke-30 Divisi Primera La Liga hingga Minggu (1/4/2018): 

  • Atletico Madrid 1-0 Deportivo La Coruna (Kevin Gameiro 34' penalti)
  • Girona 1-1 Levante (Alex Granell 54'; Jose Luis Morales 68')
  • Athletic Bilbao 1-1 Celta Vigo (Unai Nunez 55; Brais Mendez 90+1')
  • Las Palmas 0-3 Real Madrid (Gareth Bale 26', Karim Benzema 39'-pen, Gareth Bale 51'-pen)
  • Sevilla 2-2 Barcelona (Franco Vazquez 36', Luis Muriel 50'; Luis Suarez 88', Lionel Messi 89')
  • Espanyol 0-0 Deportivo Alaves
  • Leganes 0-1 Valencia (Rodrigo 62')
  • Eibar 0-0 Real Sociedad
  • Malaga 1-0 Villarreal (Gonzalo Castro 37')

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X