Pep Guardiola Lebih Fokus Hadapi Liverpool daripada Man United

Kompas.com - 01/04/2018, 20:51 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017. OLI SCARFF/AFP Manajer Manchester City, Pep Guardiola, saat pertandingan antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad, tanggal 3 Desember 2017.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, lebih mengutamakan laga versus Liverpool ketimbang Manchester United. Hal itu tak lepas dari status laga fase gugur di Liga Champions. 

Manchester City kini hanya berjarak satu kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Uniknya, lawan yang akan dihadapi Man City pada laga selanjutnya adalah rival satu daerah, Manchester United, Sabtu (07/04/2018).

Mengunci gelar dengan mengalahkan rival sekota adalah skenario yang banyak diharapkan pendukung Man City. Namun, Pep Guardiola mengaku akan lebih fokus untuk menghadapi dua pertandingan perempat final Liga Champions melawan Liverpool.

"Dari segi susunan pemain, kami akan berpikir untuk Liga Champions. Kami akan menyesuaikan ketika melawan Man United," kata Pep Guardiola seperti dikutip dari BBC.

(Baca juga:Isco Real Madrid Vs Isco Timnas Spanyol seperti Dua Pemain Berbeda, Ini Buktinya)

Tiga hari sebelum menghadapai Man United, Sergio Aguero cs akan bertandang ke Anfield, markas Liverpool dalam laga pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) malam atau Kamis dini hari WIB. Kemudian Man City akan menjamu Liverpool pada 10 April.

Menghadapi jadwal padat ini, mantan pelatih Barcelona ini mengaku tidak akan terganggu dengan Man United di antara dua pertandingan Liga Champions.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sangat penting untuk menjadi juara. Tetapi, fokus kami adalah Liga Champions," ujar Guardiola menambahkan.

Pep Guardiola dan Man City berkesempatan untuk meraih tiga gelar dalam satu musim atau treble winner musim ini. Saat ini Man City sudah mendapatkan Piala Liga Inggris.

Untuk menjuarai Liga Premier Inggris hanya membutuhkan tiga poin. Mereka berpeluang meraih Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

 



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X