Ibrahimovic Mengaku Masih seperti Singa yang Lapar

Kompas.com - 31/03/2018, 11:06 WIB
Nicolas Otamendi dan Zlatan Ibrahimovic berduel pada Derbi Manchester antara Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017).AFP/Oli Scarff Nicolas Otamendi dan Zlatan Ibrahimovic berduel pada Derbi Manchester antara Manchester United dan Manchester City di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

KOMPAS.com - Bintang baru Los Angeles Galaxy ( LA Galaxy), Zlatan Ibrahimovic, mengakui bahwa usia bukan jadi masalah ketika harus bermain di Major League Soccer (MLS) alias Liga Amerika Serikat.

Setelah 18 bulan membela Manchester United di Old Trafford, kini Ibrahimovic memutuskan hijrah ke Amerika Serikat untuk membela LA Galaxy. Ibrahimovic percaya bermain di Amerika Serikat tak akan memberi kesulitan mengingat dia pernah menaklukkan Inggris hanya dalam waktu tiga bulan.

(Baca Juga: VIDEO - Jawaban Tak Biasa Bintang Barcelona Terhadap Pilihan Bergabung Manchester United atau Bertahan)

Dalam 1,5 tahun membela Setan Merah, Ibra berhasil menjuarai Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Namun Man United harus rela berada di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris.

"Setelah tiga bulan saya berhasil menaklukkan Inggris, mereka berkata saya terbang," ujar Ibrahimovic seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saat saya datang ke Inggris mereka semua mengatakan saya sudah tua dan saya datang dengan kursi roda," tutur pemain yang sekarang berusia 36 tahun tersebut.

Setelah sembuh dari cedera lutut, kini Ibra mengakui masih banyak yang bisa dia berikan untuk LA Galaxy, meski usianya sudah senja sebagai seorang pesepak bola.

"Saya tahu apa yang saya bisa lakukan dan apa yang akan saya lakukan, saya datang untuk menang," kata Ibrahimovic.

"Saya merasa muda, saya merasa bersemangat. Singa masih lapar," tutur Ibrahimovic menyamakan dirinya dengan binatang buas tersebut.

Ibrahimovic kabarnya akan menjalani debut saat LA Galaxy bermain melawan Los Angeles FC pada laga MLS, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. (Thoriq Az Zuhri Yunus)




Close Ads X