Kompas.com - 31/03/2018, 06:26 WIB
Pemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada laga kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Persija menang telak dengan skor 4-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija akan menjamu Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (31/3/2018), pukul 18.30. Pelatih Stefano "Teco" Cugurra berharap Marko Simic kembali menunjukkan produktivitasnya pada laga itu. 

Setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada laga perdana, pelatih Persija Jakarta, Teco Cugurra menargetkan poin penuh saat melawan Arema FC.

"Setelah imbang melawan Bhayangkara, kami punya waktu cukup untuk latihan fisik, teknik dan taktik. Semoga kami menang lawan Arema," ujar pelatih yang akrab disapa Teco dikutip dari Bolasport.com

(Baca Juga: Panpel Persija Berikan 4 Himbauan kepada Aremania)

Gagal meraih tiga poin pada pekan pertama Liga 1, banyak kalangan menilai hal ini karena menurunnya performa striker andalan Persija, Marko Simic.

Namun, Teco tidak setuju dengan pendapat itu. Mantan pelatih fisik Persebaya ini menyebut bahwa Persija adalah sebuah tim sehingga tanggung jawab jangan dibebankan ke satu pemain.

"Simic telah banyak membantu tim dengan banyak mencetak gol. Simic harus kerja keras di pertandingan. Namun, Persija bukan hanya soal satu pemain," ujar Teco.

"Ada pemain lain yang juga bisa mencetak gol. Tetapi, simic sudah siap untuk besok,"tutur Teco.

(Baca juga : Gareth Bale Siap Mendarat ke Old Trafford Sebelum September 2018?)

Sebagai catatan, Marko Simic telah gagal mencetak gol pada tiga laga terakhir Persija. Pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018 ini hanya mampu melakukan lima tendangan tepat sasaran dalam tiga laga terakhir.

Terkait lawan yang akan dihadapi Persija, Teco menganggap Arema FC adalah tim yang kuat di semua lini. Sehingga tidak ada waktu untuk meremekan calon lawannya.

"Besok tim harus kerja keras, Arema FC adalah tim kuat. Kami harus terus konsentrasi dan menjaga kerja sama tim selama pertandingang," kata Teco menambahkan.

Di musim lalu, Persija lebih unggul dari Arema FC setelah berhasil meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.