Jelang Lawan PSMS Medan, McMenemy Yakin Laga Akan Sulit

Kompas.com - 30/03/2018, 20:45 WIB
Pelatih dan pemain Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dua dari kiri) dan T.M Ichsan (tiga dari kiri) pada konferensi pers sebelum laga kontra tuan rumah PSMS Medan, Jumat (30/3/2018).
MEDIA BHAYANGKARA FCPelatih dan pemain Bhayangkara FC, Simon McMenemy (dua dari kiri) dan T.M Ichsan (tiga dari kiri) pada konferensi pers sebelum laga kontra tuan rumah PSMS Medan, Jumat (30/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, meyakini bahwa laga tandang melawan PSMS Medan akan sulit untuk timnya.

Bhayangkara akan dijamu PSMS pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (31/3/2018).

"PSMS bakal menyulitkan, mereka termotivasi. Stadion pun kami prediksi bakal penuh dengan pendukung mereka. Laga bakal bagus dan sulit," ujar Simon kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam konferensi pers, Jumat (30/3/2018).

"Ini bukan kali pertama melawan PSMS. Di awal karier, saya sebagai pelatih di Indonesia, tim yang saya latih waktu itu melawan PSMS dan baru bisa mencetak gol di atas menit ke-80," ujarnya.

(Baca juga: Daftar 18 Pemain Bhayangkara FC untuk Lawan PSMS Medan)

"Jadi, saya tahu betapa sulitnya berhadapan dengan PSMS. Kami tidak boleh meremehkan PSMS Medan. Mereka bermain bagus sebagai sebuah tim," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Eks pelatih timnas Filipina itu menjadikan hasil imbang 0-0 pada partai pembuka kontra Persija Jakarta sebagai modal penting.

Meski bermain di kandang, Bhayangkara menghadapi tekanan The Jakmania dan meraih poin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/3/2018).

"Namun, kami mampu bermain baik di laga melawan Persija (Jakarta) kendati tampil di bawah tekanan suporter mereka yang memenuhi stadion," kata pelatih berusia 40 tahun itu.

"Itu juga adalah salah satu kekuatan kami pada musim lalu," ujar Simon.

Sebagaimana disebutkan pelatih berusia 40 tahun tersebut, The Guardian memang banyak meraih poin kala berstatus tim tamu di Liga 1 2017.

Sebanyak 13 kemenangan diraih di markas lawan sepanjang musim lalu sekaligus menjadikan Jajang Mulyana cs sebagai tim pendulang poin tandang terbanyak. (Muhammad Rabbani)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X