Aji Santoso: Di Mana Bumi Dipijak, di Situ Langit Dijunjung

Kompas.com - 30/03/2018, 04:10 WIB
Ahmad Birrul Walidain (kanan) dan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (dua dari kanan), dalam jumpa pers jelang pertandingan lawan Persebaya Surabaya, Kamis (29/3/2018). KOMPAS.com / HamzahAhmad Birrul Walidain (kanan) dan pelatih Persela Lamongan Aji Santoso (dua dari kanan), dalam jumpa pers jelang pertandingan lawan Persebaya Surabaya, Kamis (29/3/2018).

LAMONGAN, KOMPAS.com – Duel Persela Lamongan vs Persebaya pada Jumat (30/3/2018) di Stadion Surajaya bakal menjadi pertarungan emosional bagi Aji Santoso. Pelatih Persela itu pernah memperkuat sang lawan saat masih aktif menjadi pemain. 

Sama halnya dengan pelatih kepala Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, yang sempat menukangi Persela Lamongan, Aji Santoso juga sempat menjadi andalan Persebaya saat masih aktif bermain. Dia pernah mengantarkan klub tersebut menjadi juara Liga 1 pada 1997. 

“Saya dulu memang pernah main di Persebaya, tetapi situasi sudah beda. Tentu situasi, pemain, sudah tidak seperti dulu lagi," ucap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (29/3/2018).

(Baca juga : Gara-gara Tiket Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya Habis, Ada Larangan Kejam Untuk Suporter Tanpa Tiket)

“Seperti coach Alfredo bilang, kini saya ada di Persela. Seperti pepatah, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Dulu saya pernah loyal di Persebaya, tetapi sekarang saya di Persela,” ujar dia.

Meski bakal menghadapi Persebaya yang berstatus tim promosi, Aji Santoso enggan meremehkan. Terlebih, tim Bajul Ijo sudah membuktikan kualitasnya dengan mampu meraih kemenangan atas Perseru Serui pada laga perdana Liga 1 musim ini.

“Saya tahu Persebaya ini tim bagus, kemarin juga menang 1-0 dari Perseru. Namun, pertandingan kali ini main di kandang Persela. Hukumnya bagi kami tentu raihan poin maksimal karena main di hadapan para pendukung sendiri,” tutur Aji.

Pada laga pertama, Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura 1-2 saat melakoni pertandingan perdana musim ini. Aji Santoso sudah mengevaluasi laga sebelumnya sebagai persiapan menghadapi Persebaya. 

“Pertandingan sebelumnya sudah kami evaluasi. Gol-gol yang terjadi lawan Persipura karena ketidaksiapan pemain, dan itu saya coba benahi supaya tidak lagi terjadi pada pertandingan nanti,” kata dia.

(Baca Juga: Egy Maulana Vikri dan Ujian Kesabaran Lechia Gdansk)

Senada dengan sang pelatih, kapten Birrul Walidain menyatakan bahwaseluruh pemain tim Laskar Joko Tingkir telah melupakan kekalahan atas Persipura. Berdasar evaluasi jelang pertandingan, ia mengatakan Persela sudah siap meraih hasil maksimal atas Persebaya.

“Kami akan kerja keras untuk pertandingan nanti, dan siap memenangi pertandingan. Kami sudah lupakan hasil kemarin. Saya optimistis Persela bisa lebih baik pada pertandingan selanjutnya,” ujar Birrul.

Pertandingan Persela Lamonga vs Persebaya Surabaya ini akan disiarkan langsung di Indosiar pada pukul 15.30 WIB. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X