Kroos dan Guendogan Akui Jerman Tampil Jelek Saat Kalah dari Brasil

Kompas.com - 29/03/2018, 18:30 WIB
Toni Kroos meratapi Jerman dari Perancis pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPToni Kroos meratapi Jerman dari Perancis pada semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Kamis (7/7/2016).

BERLIN, KOMPAS.com - Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos, memberikan pernyataan mengejutkan seusai Jerman kalah 0-1 dari Brasil di Olympastadion Berlin, Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Brasil lewat gol semata wayang Gabriel Jesus pada menit ke-37.

Atas hasil itu, timnas Brasil sukses membalaskan dendam setelah pada laga terakhir kedua tim, Jerman menghancurkan Brasil 7-1 saat Piala Dunia 2014.

Seusai laga, Toni Kroos mengaku kecewa dengan permainan Jerman.

"Kami bermain lebih baik pada babak kedua dibanding babak pertama, tetapi lebih banyak sisi negatifnya," ujar Kross dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca juga: Keinginan Lionel Messi Memenangi Piala Dunia Memang Tak Tertandingi

Gelandang Real Madrid tersebut bahkan "menyerang" rekan setimnya dan menyatakan penampilan mereka tak menunjukkan kemampuan terbaik.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami tak sebagus yang dikatakan orang atau sebagus yang kalian pikir," ujar Kroos.

"Kami terlalu mudah untuk bermain, meski kami punya beberapa pemain di lapangan yang punya kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan, tetapi mereka tidak melakukannya," sindir Kroos.

Kekecewaan juga ditunjukkan pemain lain, yang seolah mengamini apa yang dikatakan Kroos.

Gelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Guendogan, menjalani sesi latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil, di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.ODD ANDERSEN / AFP Gelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Guendogan, menjalani sesi latihan jelang pertandingan persahabatan melawan Brasil, di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat.

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengakui timnas Jerman tampil di bawah performa terbaik saat melawan Brasil.

"Ada beberapa titik terang, tetapi sayangnya kami masih di bawah bayang-bayang (Brasil). Kami melakukan kesalahan sederhana dan memberi Brasil terlalu banyak peluang," ujar Guendogan.

Guendogan percaya masih banyak waktu sebelum Piala Dunia 2018 untuk memperbaiki beberapa kelemahan di skuad timnas Jerman.

"Kami telah menunjukkan bisa memperbaiki beberapa hal sebelum Piala Dunia. Saya tahu kami bisa bermain jauh lebih baik. Kami bersyukur, ini hanyalah laga persahabatan," katanya. (Bagas Reza Murti)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X