Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Persebaya Gaet Pemain Senior dari Papua Jelang Deadline

Kompas.com - 28/03/2018, 14:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya kembali mendatangkan amunisi untuk memperkuat lini tengah mereka pada kompetisi Liga 1 2018. Juara Liga 2 2017 tersebut menggaet gelandang senior asal Papua, Izaac Wanggai, yang sudah tiba di Surabaya sejak Selasa (27/3/2018) malam WIB.

Izaac menjadi pemain ke-29 dalam tim sebelum deadline pendaftaran pemain pada 29 maret nanti. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, Izaac didatangkan karena murni kebutuhan tim.

(Baca Juga: Persijap Beri Penghormatan pada Pesepakbola Berusia 13 Tahun yang Meninggal Dunia di Lapangan)

"Saya sudah tahu kualitas permainan dari Izaac (Wanggai). Dia adalah pemain bagus dan punya karakter," kata Alfredo dilansir BolaSport.com dari persebaya.id.

"Izaac memang sudah tidak muda lagi, tetapi dia memiliki visi bermain bola sangat bagus," tambah Alfredo.

Usia Izaac yang sudah senior diharapkan Alfredo bisa menambah motivasi bagi para pemain muda di Persebaya.

"Kompetisi musim ini sangat panjang dan bakal menguras banyak tenaga, jadi kami membutuhkan banyak pemain berpengalaman. Saya berharap, kedatangan pemain seperti Izaac bisa membantu Persebaya," tutup pelatih asal Argentina itu.

Saat ini skuad Bajul Ijo bisa dikatakan sedang krisis lini tengah setelah Nelson Alom dan Hidayat cedera. Hanya tersisa Adam Maulana di posisi tersebut.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Izaac sudah membela beberapa tim besar Indonesia seperti Persidafon dan Persipura Jayapura. Bahkan dia pernah merasakan gelar juara ISC 2016 bersama Persipura yang kala itu juga dilatih oleh Alfredo. (Stefanus Aranditio)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com