Kompas.com - 28/03/2018, 10:58 WIB
Kylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018). AFP/FRANCK FIFEKylian Mbappe dan Paul Pogba merayakan gol Perancis ke gawang Rusia pada laga uji coba di Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018).

KOMPAS.com - Penyerang timnas Perancis, Kylian Mbappe, berhasil menciptakan rekor setelah mencetak gol ke gawang Rusia. Les Bleus menuai kemenangan 3-1 dalam duel di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (27/3/2018) malam WIB.

Mbappe mencetak dua gol pada menit ke-40 dan ke-83, ditambah satu gol Paul Pogba (49'). Satu-satunya gol balasan tim tuan rumah Piala Dunia 2018 tersebut diciptakan Fyodor Smolov (68').

(Baca Juga: Keinginan Lionel Messi Memenangi Piala Dunia Memang Tak Tertandingi)

Berdasarkan catatan BolaSport.com, dua gol yang dihasilkan tersebut menjadikan Mbappe sebagai pemain termuda Perancis yang bisa mencetak gol setelah periode perang dunia. Gol itu diciptakan penyerang Paris Saint-Germain tersebut pada usia 19 tahun 3 bulan.

Status pencetak gol termuda sepanjang sejarah Perancis sejauh ini masih menjadi milik Rene Gerard. Dia mencetak gol bersejarah pada usia 17 tahun dan 330 hari pada laga melawan Skotlandia, 8 Mei 1932. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.