Spanyol Vs Argentina, De Gea Tertantang Hadapi Messi

Kompas.com - 27/03/2018, 21:00 WIB
Penjaga gawang Spanyol, David de Gea, tampil pada laga Piala Eropa 2016 kontra Kroasia, di Bordeaux, pada 21 Juni 2016. GEORGES GOBET/AFPPenjaga gawang Spanyol, David de Gea, tampil pada laga Piala Eropa 2016 kontra Kroasia, di Bordeaux, pada 21 Juni 2016.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper utama timnas Spanyol, David de Gea, bersemangat untuk melawan Lionel Messi dalam laga uji coba melawan Argentina yang digelar Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertemuan klasik ini akan dijadikan persiapan kedua tim dalam menuju Piala Dunia 2018. Spanyol merupakan juara Piala Dunia 2010, sementara Argentina menjuarai Piala Dunia 1978 dan 1986.

(Baca juga :Alexis Sanchez Bakal Hengkang Ke Manchester City?

Spanyol berhasrat mengalahkan Argentina yang mengandalkan bintang Barcelona, Messi. De Gea menantikan tantangan menghadang Messi yang sedang moncer bersama Barcelona.

Messi telah mencetak 25 gol dan 12 assist bagi The Catalans dalam Liga Spanyol musim ini.

"Sebagai penjaga gawang, sungguh sebuah tantangan besar untuk menghadapi Messi," tutur kiper nomor satu Spanyol itu.

Messi tidak bermain untuk Argentina saat menghadapi Italia, 23 Maret 2018. Sang bintang diistirahatkan demi menghindari cedera yang lebih parah pada hamstring.

 (Baca juga: Kunjungan David Beckham ke Semarang Menghebohkan Warga!)

Meskipun Messi absen, Argentina mampu mengalahkan Italia dengan skor 2-0. Sang kapten diprediksi tampil melawan Spanyol.

"Kami ingin pemain terbaik berada di lapangan dan Messi adalah salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," tutur De Gea seperti dikutip BolaSport.com dari laman Dailystar.co.uk. (Bayu Chandra)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X