David Beckham Ungkap soal Kepemilikan Klub MLS dan Kabar Bawa Ronaldo

Kompas.com - 27/03/2018, 20:47 WIB
AIA Global Ambassador David Beckham saat di acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/03/2018). AIA dan David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI AIA Global Ambassador David Beckham saat di acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/03/2018). AIA dan David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pesepak bola David Beckham buka suara soal kepemilikan klub di Liga Sepak Bola Amerika Serikat ( MLS).

Sebelumnya, otoritas sepak bola dan pengelola liga di Negeri Paman Sam itu akhirnya memberi lisensi bagi Beckham untuk memiliki klub MLS yang berbasis di Miami pada Januari 2018.

Mantan bintang Manchester United itu memang memiliki klausul tersembunyi ketika dikontrak klub MLS, LA Galaxy, pada 2007-2012.

Sebagai ganti kedatangan Beckham ke Amerika Serikat, ia dapat mengaktifkan klausul untuk membangun klub, seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Baca juga : Kartu Merah pada Piala Dunia 1998 Jadi Titik Terendah David Beckham

Mengenai klub itu, Beckham tak sendiri dalam membangunnya. Dia bekerja sama dengan beberapa pihak, salah satunya Simon Fuller, konseptor acara American Idol.

Terkait hal itu, mantan pemain AC Milan itu mengaku beruntung bisa memiliki peluang untuk mempunyai klub sepak bola.

"Saya beruntung punya peluang memiliki klub dan tidak ingin menyia-nyiakannya," kata Beckham saat berkunjung ke Jakarta untuk menghadiri acara bersama perusahaan asuransi AIA, Senin (26/3/2018), seperti dikutip dari Kompas.id.

"Saya ingin menjadikan klub ini dikenal secara global," ucap Beckham yang klubnya akan berkompetisi mulai musim 2020 itu.

Baca juga : Beckham: Anak Indonesia Mesti Didukung Infrastruktur dan Sistem Baik

David Beckham dalam kariernya pernah bermain dengan Manchester United, Real Madrid, La Galaxy, dan PSG, sebelum menyatakan pensiun pada Kamis (15/5/2013). Dok. Sporting Life David Beckham dalam kariernya pernah bermain dengan Manchester United, Real Madrid, La Galaxy, dan PSG, sebelum menyatakan pensiun pada Kamis (15/5/2013).

Beckham pun membantah kabar bahwa dia akan merekrut eks pelatihnya, Carlo Ancelotti, dan dua mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney serta Cristiano Ronaldo, ke klub barunya itu. 

"Saya membaca berita itu hari ini. Wajar jika orang-orang mengaitkan saya dengan Ancelotti dan Rooney. Mereka pernah bekerja dengan saya. Siapa juga yang tak ingin kedatangan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo. Namun, tak ada kontak sejauh ini," ujar Beckham, dikutip dari Kompas.id.

"Kami tidak semata ingin menghadirkan pemain top, tetapi juga menghasilkan talenta hebat lokal," tuturnya. 

Baca juga : David Beckham, Kunjungan ke Indonesia, dan Momen Penting dalam Karier

Selama karier sepak bolanya, Beckham pernah memenangi 6 gelar Premier League, 2 Piala FA, dan 1 Liga Champions. Semuanya diraih ketika dia masih berseragam Manchester United.

Setelah itu, Beckham pun merasakan gelar La Liga bersama Real Madrid sebelum meraih prestasi dua Piala MLS dan terakhir menjuarai Ligue 1 bersama PSG.



Sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X