Kartu Merah pada Piala Dunia 1998 Jadi Titik Terendah David Beckham

Kompas.com - 27/03/2018, 10:27 WIB
AIA Global Ambassador David Beckham saat di acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/03/2018). AIA dan David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAIA Global Ambassador David Beckham saat di acara Temu Media AIA di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/03/2018). AIA dan David Beckham mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.
|

KOMPAS.com - Selama 22 tahun berkarier sebagai pesepak bola, David Beckham menemui momen senang maupun sedih, termasuk insiden yang melibatkan dia pada Piala Dunia 1998.

Menurut Beckham, kartu merah yang dia terima pada babak 16 besar Piala Dunia 1998 tetap menjadi salah satu kenangan terburuk selama dia berkarier.

"Saya punya banyak kenangan bagus dan banyak kenangan buruk. Salah satu titik terendah saya tentu saja kartu merah pada 1998," kata Beckham dalam kunjungannya di Jakarta, Senin (26/3/2018).

David Beckham termasuk dalam skuad Inggris pada Piala Dunia 1998 yang berlangsung di Perancis.

Baca Juga: Dua Pemain Thailand yang Mendapat Pujian dari Pelatih Timnas Slovakia

The Three Lions ketika itu menembus babak perdelapan final dan bertemu Argentina.

Pada pertandingan tersebut, Beckham mendapat kartu merah setelah menendang pemain Argentina, Diego Simeone.

Inggris pun harus bermain dengan 10 orang dan akibatnya tersingkir karena kalah pada babak adu penalti.

Gelandang Argentina, Diego Simeone, dilanggar pemain sayap Inggris, David Beckham, pada partai babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Geoffroy Guichard, 30 Juni 1998.GERARD CERLES/AFP Gelandang Argentina, Diego Simeone, dilanggar pemain sayap Inggris, David Beckham, pada partai babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Geoffroy Guichard, 30 Juni 1998.

Beckham menjadi sasaran kemarahan publik Inggris menyusul kekalahan tersebut.

Dia baru membayar lunas kartu merah tersebut empat tahun kemudian, yakni pada Piala Dunia 2002.

Baca Juga: Bastian Schweinsteiger Sindir Keputusan Zlatan Ibrahimovic Main di MLS

Inggris dan Argentina bertemu pada pertandingan Grup F. Beckham yang sudah menjadi kapten Inggris mencetak gol tunggal kemenangan Inggris via titik penalti.

Selain kartu merah tersebut, Beckham juga sempat terpukul saat mengalami cedera.

"Saya pernah mengalami cedera dan sempat tidak yakin bisa bangkit lagi. Beruntung, saya punya manajer, rekan setim, manajer, dan keluarga yang mendukung bahwa saya bisa keluar dari masa sulit," ucapnya. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X