Kompas.com - 27/03/2018, 08:53 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.
OLI SCARFF/AFPMegabintang Argentina, Lionel Messi, menjalani sesi latihan di City Academy training complex, Manchester, Inggris, pada 21 Maret 2018.

KOMPAS.com - Banyak kalangan mempertanyakan keputusan Jorge Sampaoli, pelatih Argentina, ketika tidak menyertakan Paolo Dybala ke dalam skuad Argentina.

Jorge Sampaoli baru-baru ini beralasan jika dia tidak tahu harus menempatkan Paulo Dybala dalam taktik yang sudah dibuatnya.

Ternyata, hal ini diamini megabintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Messi, dia dan Dybala memainkan posisi yang sama di klub maupun di Argentina.

"Dybala di Juventus memainkan peran yang sama seperti saya di Barcelona. Karena ada saya di Argentina, Dybala harus bermain lebih ke kiri," kata Messi dikutip Bolasport.com dari Fox Sports.

"Saya sulit bermain di sisi kiri, begitu juga dengan Dybala. Kami berdua memiliki karakter permainan yang sama sehingga situasi ini sangat sulit," ujar Messi. 

Baca juga: 7 Pemain Pemicu Pertikaian Real Madrid dan Barcelona di Pasar Transfer

Kedua pemain ini memang menjadi sentral permainan di masing-masing klub. Memiliki kaki kiri sebagai kaki terkuat, Messi dan Dybala cenderung melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan untuk melakukan gerakan cutting inside.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, dua pemain ini memang akan sulit jika harus bermain di sisi kiri lapangan.

Jika melihat dari penampilan Dybala musim ini, seharusnya dia berhak memakai kaus putih-biru khas Argentina.

Dalam 24 pertandingan Liga Italia musim ini, Dybala telah sukses mencetak 17 gol atau minus dua dari torehan terbaiknya selama membela Juventus pada musim 2015-2016 dengan 19 gol.

Tim Tango, julukan Argentina dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.