Kompas.com - 26/03/2018, 22:04 WIB
Pemain Argentina, Lionel Messi (ketiga dari kiri) dan Sergio Aguero, menonton rekan-rekannya bertarung dalam laga persahabatan kontra Italia di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018. OLI SCARFF/AFPPemain Argentina, Lionel Messi (ketiga dari kiri) dan Sergio Aguero, menonton rekan-rekannya bertarung dalam laga persahabatan kontra Italia di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Megabintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, mendapat pembelaan dari pelatih Jorge Sampaoli.

Messi saat ini memang tengah mendapat tekanan berat untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Menurut Sampaoli, hal ini tak bagus untuk kondisi Messi.

"Yang saya rasakan adalah seluruh komentar negatif di sepak bola internasional ini menghancurkan Lionel Messi," kata Sampaoli seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Pelatih Argentina: Lionel Messi seperti Ditodong Pistol Bernama Piala Dunia)

Komentar-komentar yang menyudutkan Messi membuat sang pemain tak bisa menikmati talenta besarnya di sepak bola.

Messi memang belum menunjukkan prestasi besar bersama timnas senior Argentina. Dia dua kali berhasil membawa Albiceleste ke babak final Copa America tetapi selalu berujung kegagalan. Messi pun gagal dalam final Piala Dunia 2016.

Tak heran, Messi terus-menerus ditekan untuk segera memberi timnas Argentina gelar juara. Messi belum dipandang sempurna jika hanya berprestasi di Barcelona. (Sri Mulyati)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.