Hasil Final Piala China 2018, Cavani Cetak Gol Kemenangan

Kompas.com - 26/03/2018, 21:37 WIB
Edinson Cavani (kanan) beraksi dalam partai timnas Uruguay lawan Rep. Ceska pada duel ajang Piala China di Nanning, 23 Maret 2018. AFPEdinson Cavani (kanan) beraksi dalam partai timnas Uruguay lawan Rep. Ceska pada duel ajang Piala China di Nanning, 23 Maret 2018.

NANNING, KOMPAS.com - Timnas Uruguay keluar sebagai pemenang dalam turnamen bertajuk Piala China 2018.

Uruguay menjadi kampiun berkat kemenangan 1-0 atas Wales dalam laga final di Guangxi Sports Center Stadium, Nanning, Senin (26/3/2018). Gol semata wayang Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani (49').

(Baca juga: Liverpool Rela Pecah Rekor Transfer Klub demi Pemain Muda Jerman)

Pertandingan kali ini pun terasa spesial bagi sang juru gedor. Pasalnya, ini menjadi penampilannya yang ke-100 bersama Uruguay.

Dia menaklukkan kiper Wayne Hennessey dengan menyambar umpan Cristian Rodriguez di mulut gawang. Dengan demikian, sudah 42 gol dibukukan penyerang Paris Saint-Germain itu dalam balutan seragam Uruguay.

Di skuad Uruguay, hanya Luis Suarez yang memiliki jumlah gol lebih banyak (50).

(Baca juga: Indra Sjafri Harapkan Anak-anak Indonesia Bisa Bersinar Seperti David Beckham)

Sebelum kick-off Wales versus Uruguay, Ceko lebih dulu tampil melawan tuan rumah China dalam laga perebutan tempat ketiga. Ceko keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Piala China merupakan turnamen tahunan di Negeri Tirai Bambu yang berlangsung sejak 2017. Kompetisi hasil gagasan Federasi Sepak Bola China (CFA) itu mengundang empat negara sebagai peserta.

Tahun lalu, gelar menjadi milik Cile. (Ade Jayadireja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X