Gelandang Atletico Madrid Mengagumi Sergio Busquets

Kompas.com - 26/03/2018, 18:32 WIB
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. AFP PHOTO / JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Sergio Busquets.

SPANYOL, KOMPAS.com - Seorang gelandang apa lagi gelandang bertahan, memang jauh dari sorotan media ketika timnya berprestasi. Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menjadi contoh.

Kesuksesan Barcelona selalu dikaitkan dengan kehebatan Lionel Messi. Padahal, sama seperti Messi, Busquets juga memiliki posisi yang tidak tergantikan sejak era Pep Guardiola hingga sekarang dilatih Ernesto Valverde.

(Baca juga: Manchester United Tawar Neymar 5,1 Triliun Rupiah, Paul Pogba Jadi Pancingan)

Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, juga bisa melihat Busquets adalah pemain yang spesial.

"Dia unik di posisi tersebut, Busquets tahu cara membaca timing dan ruang, melihat bola dan posisi pemain," kata Saul dikutip Bolasport.com dari El Pais.

Menurut Saul, Busquets adalah tipikal pemain yang sangat cepat berpikir di lapangan. Tidak banyak pemain yang bisa melakukan itu.

"Busquets sangat baik mengambil keputusan dalam waktu seperseribu detik, kapan harus mengumpan ke depan, bagaimana melihat posisi rekannya, dia mengambil keputusan sebelum jalur umpan tersebut menghilang," ujar Saul menambahkan.

(Baca Juga: Meski Bermain Bagus di Belanda, Navarone Foor Bakal Sulit Dinaturalisasi karena Hal Ini)

Tidak hanya itu, Saul juga memuji visi bermain Busquets. Menurutnya, setiap umpan Busquets mempengaruhi bagaimana tim yang dia bela bermain.

"Busquets mengumpan bola kepada anda saat berada dalam posisi terbaik, sehingga anda sudah tahu apa yang akan anda lakukan jika menerima umpan Busquets," ucap Saul.

Sejak promosi dari La Masia, akademi Barcelona, ke tim utama Barca, pemain berusia 29 tahun ini sudah mengoleksi 22 gelar domestik dan Eropa.

Tidak hanya itu, Busquets juga menjadi pemain andalan Timnas Spanyol ketika menjadi juara Piala Dunia 2010, dan juara Piala Eropa tahun 2012. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X