Gelandang Man City Favoritkan Brasil di Piala Dunia 2018

Kompas.com - 26/03/2018, 09:01 WIB
Rekrutan anyar Manchester City, Ilkay Guendogan, mengunjungi markas klub untuk kali pertama, Senin (13/6/2016). MANCHESTERRekrutan anyar Manchester City, Ilkay Guendogan, mengunjungi markas klub untuk kali pertama, Senin (13/6/2016).

JERMAN, KOMPAS.com - Jelang laga persahabatan Jerman vs Brasil, Selasa (27/03/2018), pemain lini tengah Jerman, Ilkay Guendogan, memuji calon lawannya sebagai tim kuat di Piala Dunia 2018, Rusia.

Kali terakhir kedua tim ini bertemu adalah saat semifinal Piala Dunia 2014. Saat itu secara mengejutkan Jerman mempermalukan tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil dengan skor telak 7-1.

Mengenang pertandingan itu, gelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan menilai saat ini tim Samba, julukan Brasil sudah jauh berbeda dan jauh lebih kuat.

(Baca Juga: Lionel Messi Cedera, Cristiano Ronaldo Siap Bawa Real Madrid Salip Barcelona)

"Brasil mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini Brasil punya tim yang kuat. Brasil jelas salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018." kata Guendogan dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Menurut pemain Machester City ini, banyak pemain di skuad Brasil yang menjadi pemain inti klub top Eropa. Itu menjadi alasan mengapa Brasil menjadi tim favorit Piala Dunia Rusia nanti.

"Dalam beberapa dekade terakhir pemain Brasil selalu bermain di klub elite eropa. Hal itulah yang membuat mereka sangat berpengalaman di laga-laga besar," ujar Guendogan menambahkan.

Jika melihat skuad Brasil untuk laga ini memang banyak wajah baru yang tidak tampil saat Piala Dunia 2014 namun saat ini menjadi pilar penting di klub top Eropa.

Mereka di antaranya, Roberto Firmino (Liverpool), Philipe Coutinho (Barcelona), Casemiro (Real Madrid), hingga kiper Alisson Becker (AS Roma), dan Ederson Moraes (Manchester City). Mereka bukan bagian dari skuad Brasil di Piala Dunia empat tahun lalu.

Dalam pertandingan ini, Jerman akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menggunkan Stadion Olimpade, Berlin. Stadion ini pernah digunakan untuk partai final Piala Dunia di tahun 2006 lalu. (Wisnu Nova Wistowo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X