Kompas.com - 26/03/2018, 08:53 WIB
Ekspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016. PAU BARRENA/AFPEkspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016.

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tidak mau disamakan dengan rekan setimnya, Lionel Messi.

Ter Stegen menjadi salah satu dari lima kiper terbaik di Eropa bersama dengan Jan Oblak. Akan tetapi, kiper berumur 25 tahun itu merasa bahwa dirinya tidak perlu disandingkan dengan Messi, karena memiliki pekerjaan yang berbeda.

"Saya dijuluki 'Messi dengan sarung tangan'? Saya pikir dia (Messi) memiliki level yang lebih tinggi. Anda seharusnya tidak membandingkan Saya dengannya," ungkap Ter Stegen seperti dilansir dari Goal.

(Baca Juga: Piala Dunia Masih Lama, Pelatih Timnas Spanyol Sudah Tentukan Starting XI)

"Pekerjaan saya di lapangan adalah menjaga gawang, itu adalah tugas utama seorang penjaga gawang," tambahnya.

Ter Stegen sampai saat ini sudah mendapat 18 kali clean-sheet dari 29 laga yang sudah dijalani bersama Barcelona pada La Liga Spanyol dan hanya kebobolan 13 kali pada musim 2017-2018.

 

Sebagai pesepak bola, Ronaldo bisa dikatakan sebagai salah satu yang tersukses. . CR7 sudah meraih banyak trofi dan memecahkan rekor baik individual maupun secara tim. . Berikut adalah pencapaian individual Ronaldo di dunia kulit bundar. . Bagaimana menurut kalian? #ronaldo #cristiano #cr7 #portugal #realmadrid #manchesterunited #sportingcp #legend

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on Mar 24, 2018 at 6:33am PDT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.