Usain Bolt Cetak Gol Saat Latihan, Striker Borussia Dortmund Cemas

Kompas.com - 25/03/2018, 18:25 WIB
Selebrasi striker Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, setelah berhasil membobol gawang FC Koln pada laga Liga Jerman 2017-2018 di Stadion RheinEnergie, Jumat (2/2/2018). AFP/Patrick StollarzSelebrasi striker Borussia Dortmund, Michy Batshuayi, setelah berhasil membobol gawang FC Koln pada laga Liga Jerman 2017-2018 di Stadion RheinEnergie, Jumat (2/2/2018).

KOMPAS.com - Pemegang rekor lari 100 meter Olimpiade, Usain Bolt tampil menjanjikan sebagai penyerang saat ikut berlatih dengan tim Jerman, Borussia Dortmund, Jumat (23/3/2018). Hal itu mendapat respons dari Michy Batshuayi, striker Dortmund. 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Usain Bolt. ingin menjadi pesepak bola profesional. Keinginan pelari asal Jamaika itu bisa saja terwujud jika melihat penampilannya pada saat sesi latihan bersama Dortmund.

Atlet berusia 31 tahun ini sukses mencetak satu gol dan satu assist. Melihat ini, striker pinjaman Dortmund dari Chelsea, Michy Batshuayi mengkhawtirkan posisinya di Dortmund sebagai juru gedor akan tergeser.

(Baca Juga: Lanzini Ungkap Rahasia Laga Argentina Vs Italia Berlangsung Tanpa Kartu)

"Saya berharap dia tidak menggantikan saya. Saya melihat foto saat dia berlatih dan dia tidak terlihat buruk. Dia juga mencetak gol," kata Batshuayi dikutip Bolasport.com dari Sky Sports, Sabtu (24/3/2018).

Menurut striker asal Belgia ini, jika benar Usain Bolt berpindah profesi, maka hal itu menjadi sesuatu yang luar biasa dalam dunia olahraga.

"Bisa beralih cabang olahraga itu membuktikan bahwa dia adalah seorang juara sejati. Saya akan senang melihat dia secara langsung nantinya. Saya berharap dia masih di sana ketika saya kembali," ujar Batshuayi menambahkan.

Seperti diketahui, saat ini Batshuayi sedang bersama timnas Belgia untuk laga uji internasional melawan Arab Saudi, Selasa (27/03/2018)

Meskipun begitu sebenarnya Batshuayi tidak perlu khawatir dengan hadirnya Usain Bolt di Dortmund. Hal ini dikarenakan pelatih Dortmund, Peter Stoeger, menilai Bolt belum cukup siap untuk menjadi pesepak bola profesional.(Verdi Hendrawan)

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X