Debut sebagai Pelatih, Bima Sakti Tak Gentar Hadapi Timnas U-19 Jepang

Kompas.com - 25/03/2018, 13:11 WIB
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COMAsisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi lawan berat timnas U-19 Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Laga ini akan menjadi debut Bima Sakti sebagai juru strategi skuad Garuda Muda, julukan timnas U-19 Indonesia.

Menghadapi lawan tangguh, Jepang, Bima Sakti mengaku sangat antusias dan tidak mempermasalahkan status lawannya yang berlabel tim terkuat di Asia.

"Langsung lawan Jepang tidak masalah bagi saya. Tidak ada perasaan tertekan atau takut, tidak ada masalah. Saya orang yang menyukai tantangan," kata Bima Sakti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Persija Cuma Pakai SUGBK Saat Lawan Arema, Persib, dan Persebaya?

Sebagai persiapan laga malam ini, pelatih yang pernah membela Persema Malang ini sudah melakukan pemusatan latihan sebanyak dua kali.

Laga ini menjadi persiapan timnas U-19 Indonesia untuk dua turnamen internasional yang akan diikuti tahun ini.

Pada bulan Juli nanti, tepatnya tanggal 2-14 Juli 2018, Egy Maulana Vikri cs akan mengikuti Piala AFF U-18.

Berselang dua bulan kemudian, timnas U-19 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-19 pada tanggal 18 Oktober-4 November 2018. Dalam dua turnamen tersebut, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia vs timnas U-19 Jepang ini dijadwalkan kick-off pada pukul 18.30 WIB. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X