Zlatan Ibrahimovic Ungkap Alasan Pergi dari MU dan Gabung ke LA Galaxy

Kompas.com - 24/03/2018, 18:59 WIB
Zlatan Ibrahimovic bergaya dalam sesi foto perkenalan pemain baru LA Galaxy, Jumat (23/3/2018).TWITTER.com/IBRA_OFFICIAL Zlatan Ibrahimovic bergaya dalam sesi foto perkenalan pemain baru LA Galaxy, Jumat (23/3/2018).

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Penyerang berkebangsaan Swedia, Zlatan Ibrahimovic memilih melanjutkan karier sepak bolanya di Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Major League Soccer ( MLS), dengan membela LA Galaxy, Jumat (23/3/2018).

Sehari sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic yang masih tersisia enam bulan. Pemain berusia 36 tahun itu lantas membeberkan alasan memilih meninggalkan Old Trafford, markas MU. 

Menurut Ibra, setelah cedera hamstring yang dialaminya, membuat dia tidak lagi mendapat kepercayaan Jose Mourinho, pelatih Man United untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Dia cuma tampil 7 laga dan mencetak satu gol. 

(Baca juga: 10 Calon Pemain Bintang di Piala Dunia 2018 yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar Namanya)

"Saya sudah lama tidak bermain dan tidak lagi berada di lapangan. Saya ingin bermain dan terlibat dalam permainan karena itu yang dilakukan sepanjang hidup," kata Ibra seperti dikutip dari Dailystar.

"Tidak ada keraguan bahwa saya menempatkan target yang tinggi kepada diri sendiri. Saya ingin menjalani banyak pertandingan,"ujar Ibra

Terkait alasan memilih Amerika Serikat dan LA Galaxy, Ibra tak banyak berucap. Dia hanya mengatakan bahwa kepindahannya merupakan keputusan yang tepat.

"Saya memilih LA Galaxy karena klub itu tempat yang bagus. Saya bisa membantu mereka, dan mereka adalah klub terbaik di sini," ucap Ibra menambahkan.

(Baca Juga: Mengenal Wasit Ricardo de Burgos, Sang Dokter Gigi yang Mengusir Cristiano Ronaldo)

Bersama Man United Ibra bermain sebanyak 53 pertandingan dan mencetak 29 gol. Ibra juga membantu Setan Merah, julukan Man United, menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Dengan bergabung bersama LA Galaxy maka Ibra meniru pemain top eropa lainnya untuk berkostum putih-putih khas LA Galaxy. Sebelumnya ada dua mantan kapten timnas Inggris yaitu David Beckham dan Steven Gerrard.




Close Ads X