Kompas.com - 24/03/2018, 16:32 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan), merayakan golnya bersama Gonzalo Higuain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018. ADRIAN DENNIS/AFPPenyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan), merayakan golnya bersama Gonzalo Higuain dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Tim Nasional Argentina Jorge Sampaoli tidak memanggil Mauro Icardi dan Paulo Dybala untuk dua pertandingan internasional bulan ini. Padahal, striker Inter Milan dan Juventus tersebut mulai menunjukkan performa ciamik di klubnya.

Namun, ini bukan akhir bagi dua pemain tersebut. Sampaoli menjamin, Icardi dan Dybala masih memiliki kesempatan untuk memperkuat Albiceleste pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni nanti.

(Baca Juga: Tenggelam Bertahun-tahun, Si Anak Hilang Jebolan Timnas U-19 Indonesia Kembali Moncer Bersama Luis Milla)

Argentina baru saja melakoni uji coba melawan timnas Italia di Etihad Stadium, Manchester, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Dalam duel tersebut, Sampaoli tidak bisa memainkan Lionel Messi dan Sergio Aguero karena mereka mengalami cedera. Meski demikian, Argentina menang 2-0 berkat gol Ever Banega dan Manuel Lanzini.

"Saya melihat pertandingan ini menarik. Babak kedua lebih sulit dibandingkan babak pertama karena Azzurri menekan kami dengan baik. Namun, kami mendapatkan dua gol dan menang," ujar Sampaoli kepada Rai Sport.

Aksi striker Inter Milan, Mauro Icardi (kanan), saat mencetak gol ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, pada Jumat (5/1/2018).AFP/Alberti Pizzoli Aksi striker Inter Milan, Mauro Icardi (kanan), saat mencetak gol ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia 2017-2018 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, pada Jumat (5/1/2018).

"Icardi dan Dybala merupakan pemain penting dan segalanya terbuka untuk masuk skuad Piala Dunia menuju Rusia. Saya juga ingin ingin menambahkan bahwa mereka selalu dipanggil sebelum pertandingan persahabatan ini," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sampaoli juga menjelaskan tentang kondisi Messi. Diakuinya, penyerang Barcelona tersebut mengalami cedera ringan saat latihan terakhir menjelang pertandingan sehingga tak bisa diturunkan.

(Baca juga: Rekor Buruk Masih Berlanjut, Timnas Malaysia Bernasib Tragis dan Terlalu Menyedihkan)

"Messi mengalami masalah pada hamstring dalam sesi latihan terakhir dan kami mengistirahatkannya untuk pencegahan. Dia kemungkinan besar sudah siap bermain melawan Spanyol," ungkapnya.

Sementara itu, Aguero terpaksa meninggalkan skuad untuk menjalani perawatan akibat cedera lutut. Dengan demikian, striker Manchester City tersebut dipastikan tidak bisa membela Argentina melawan Spanyol pada pekan depan.

Usai melawan Italia, Sampaoli dan pasukannya menuju ke Spanyol. Mereka akan bertemu La Furia Roja di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018).

Sampaoli menjamin, Icardi dan Dybala masih memiliki kesempatan untuk memperkuat Albiceleste pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.