Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Kompas Gramedia 2017-2018, Jakarta Football Academy Jadi Juara

Kompas.com - 24/03/2018, 15:31 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Football Academy (JFA) menjadi juara Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2017-2018. Mereka menjadi tim terbaik dalam pertandingan berformat trofeo, Sabtu (24/3/2018).

Tiga tim yang menjadi peserta adalah JFA, Asiop Apacinty dan Mandiri Selection SS. JFA keluar sebagai pemenang dengan mengoleksi satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertandingan pertama, JFA bermain imbang 0-0 melawan Mandiri Selection. Setelah itu mereka menang 1-0 atas Asiop Apacinti yang menjadi penentu kesuksesannya menjadi juara.

Sementara itu Asiop harus puas menjadi runner-up setelah mengoleksi satu kemenangan dan sekali kalah. Peringkat ketiga diraih Mandiri Selection yang tidak pernah menang dari dua pertandingan ini.

(Baca Juga: Penjelasan LIB soal Polemik Vladimir Vujovic pada Laga Pembuka Liga 1 2018)

Selain partai final berformat trofeo, acara penutupan Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 ini juga menggelar pertandingan yang diikuti 44 pemain terbaik musim ini. Pertandingan yang bertajuk Laga Bintang Muda ini diikuti empat tim dengan materi pemain hasil seleksi tim pemandu bakat Liga Kompas Gramedia

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Trisilia TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur ini juga dihadiri oleh mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, untuk mengisi coaching clinic.

Tidak hanya itu, hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang memberi sambutan dan juga menyerahkan piala kepada pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com