Gol Sundulan Usain Bolt Bikin Kiper Dortmund Bengong

Kompas.com - 24/03/2018, 12:16 WIB
Legenda sprinter, Usain Bolt, berbicara kepada para jurnalis seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018. PATRIK STOLLARZ/AFPLegenda sprinter, Usain Bolt, berbicara kepada para jurnalis seusai menjalani sesi latihan bersama Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman, pada 23 Maret 2018.

KOMPAS.com - Usain Bolt tampil menjanjikan pada sesi latihan bersama Borussia Dortmund, Jumat (23/3/2018). Dia bahkan sukses mencetak gol melalui sundulan.

Bolt sejatinya merupakan seorang sprinter. Dia bahkan menyandang status sebagai manusia tercepat di dunia karena memegang rekor dunia lari 100 meter dengan catatan waktu 9,58 detik. Torehan tersebut diukir Bolt pada Kejuaraan Dunia Atletik 2009 di Berlin, 16 Agustus 2009.

(Baca Juga: 6 Playmaker Terbaik di Liga Inggris, Duo Manchester Bukan Nomor 1)

Namun, pria berusia 31 tahun ini telah memutuskan pensiun dari trek atletik pada 2017. Kini, Bolt berambisi untuk menjadi pesepak bola profesional dan dia tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Dortmund untuk menjalani proses tes pada sesi latihan raksasa Bundesliga tersebut.

Latihan perdana Bolt bersama Die Borussen tergolong cemerlang. Bagaimana tidak, atlet yang berambisi memperkuat Manchester United tersebut langsung mencetak gol via sundulan. Menariknya, tandukan terukur Bolt berhasil membuat kiper bengong.

(Baca Juga: VIDEO - Lionel Messi Cetak Gol Menakjubkan di Sesi Latihan Timnas Argentina)

Semringah dengan permainannya, Bolt berkicau melalui akun Twitter miliknya, "New Levels #NextJourney" atau yang dalam bahasa Indonesia berarti "Tingkatan baru #PerjalananSelanjutnya." Kalimat tersebut dilengkapi Bolt dengan cuplikan golnya. (Septian Tambunan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X