Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2018, 07:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-19 Jepang dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Sebagai persiapan, timnas U-19 Indonesia menggelar sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018). Sesi latihan tersebut juga dihadiri Luis Milla, pelatih timnas U-23 Indonesia.

Menurut Bima Sakti, pelatih timnas U-19 Indonesia, kehadiran Luis Milla adalah untuk melihat progres dan persiapan skuad Garuda Muda.

Tidak hanya itu, Milla juga memberikan pesan kepada Bima Sakti.

Baca juga: Egy Ungkap Pesan Jokowi

"Luis Milla berpesan, timnas Indonesia U-19 ini luar biasa, intensitas latihannya sangat tinggi," kata Bima Sakti dikutip dari Bolasport.com.

Terkait dengan porsi latihan, Bima Sakti mengaku memberi porsi tinggi kepada anak asuhnya karena melihat level Jepang yang sangat baik.

"Ini kami lakukan karena saya melihat bagaimana timnas U-19 Jepang berlatih. Mungkin kami hanya kurang sedikit volumenya dibanding mereka," ujar Bima.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 Indonesia untuk berlaga di dua kompetisi internasional.

Kompetisi tersebut adalah Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November 2018 dan juga Piala AFF U-18 pada 2-14 Juli 2018. Kedua kompetisi ini akan dilaksanakan di Indonesia. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com