Dirk Kuyt Puji Keputusan Tunjuk Van Dijk Jadi Kapten Timnas Belanda

Kompas.com - 23/03/2018, 19:01 WIB
Aksi Virgil van Dijk dalam mengawal lini belakang timnas Belanda saat versus Belarus pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Borisov, 7 Oktober 2017. 
AFP/YURI KADOBNOVAksi Virgil van Dijk dalam mengawal lini belakang timnas Belanda saat versus Belarus pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Borisov, 7 Oktober 2017.

AMSETRDAM, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, resmi ditunjuk sebagai kapten timnas Belanda. Keputusan pelatih Ronald Koeman ini mendapat respons positif dari Dirk Kuyt.

"Ini prestasi yang sangat hebat bagi Van Dijk," ujar Kuyt seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liverpool.

(Baca Juga: Gerard Pique Ungkap Borok Pep Guardiola di Barcelona)

"Nama Van Dijk muncul beberapa kali saat timnas Belanda tengah mendiskusikan kapten yang baru," tambah mantan pemain timnas Belanda yang pernah menjadi bintang Liverpool tersebut.

Kuyt menilai keputusan Koeman menetapkan Van Dijk sebagai kapten De Oranje sangat tepat.

"Saat ini, Van Dijk menjadi pilihan terbaik menjadi kapten timnas Belanda untuk menginspirasi skuad terbaru dan para pemain muda," ucap Kuyt, yang membela timnas Belanda sebanyak 104 kali.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Pergi, Bek Manchester United Jadi yang Paling Terpukul)

Timnas Belanda memang tengah membutuhkan revolusi mental setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pemilihan Van Dijk menjadi keputusan yang tepat untuk membangkitkan kejayaan juara Piala Eropa 1988 ini. (Sri Mulyati)

 

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X