Dapat Apartemen Dekat Masjid, Egy Maulana Yakin Betah di Polandia - Kompas.com

Dapat Apartemen Dekat Masjid, Egy Maulana Yakin Betah di Polandia

Kompas.com - 23/03/2018, 18:41 WIB
Egy Maulana Vikri melakukan swafoto atau selfie bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (23/3/2018). DOK. BIRO SETPRES Egy Maulana Vikri melakukan swafoto atau selfie bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (23/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri mengaku sudah mendapatkan tempat tinggal di Polandia, negara tempat dia akan menjalani karier profesionalnya.

Tempat tinggal Egy itu berupa apartemen. Menurut dia, kediamannya tidak hanya nyaman untuk ditinggali, namun juga dekat dengan masjid sehingga Egy tetap dapat menunaikan kewajibannya beribadah.

"Iya sudah (dapat tempat tinggal), dekat masjid. Bagus, hanya 15 menit (ke masjid) dari apartemen," ujar Egy di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Meski demikian, Egy mengaku belum pernah mencoba shalat di masjid itu. Sebab, ketika datang ke Polandia, beberapa waktu lalu, ia memiliki sedikit waktu saja dan harus segera kembali ke Tanah Air.

"Belum (shalat di masjid), kan kemarin buru-buru," ujar Egy.

(Baca juga: Ketika Egy Maulana Selfie dengan Presiden Jokowi...)

Egy yakin akan merasa nyaman selama tinggal di Polandia dan bermain untuk Lechia Gdansk. Selain karena antusiasme yang tinggi untuk bermain di liga setempat, Egy merasa dari sisi makanan sehari-hari, ia tidak menemui persoalan.

"Enggak, (makanan) enggak ada masalah," ujar Egy.

Saat ini, menurut Egy, tinggal persoalan bahasa saja yang masih menjadi kendala. Namun, lantaran ia baru mulai masuk ke training camp pertengahan 2018, ia akan memanfaatkan sisa waktu untuk mempelajari bahasa Polandia secara bertahap.

Kompas TV Tak hanya itu, fasilitas menggiurkan juga diberikan meski masih ada yang menganggap sebelah mata dengan kemampuannya.


Komentar

Close Ads X