Alasan David da Silva Bergabung ke Persebaya

Kompas.com - 23/03/2018, 16:03 WIB
David Da Silva, pemain Persebaya yang baru saja direkrut dari klub Qatar.
instagram.com/officialpersebayaDavid Da Silva, pemain Persebaya yang baru saja direkrut dari klub Qatar.

SURABAYA, KOMPAS.com - David da Silva mengungkapkan alasan dia bergabung dengan Persebaya Surabaya. Diakuinya, antusiasme penonton membuatnya tertarik berkostum Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Dia mengatakan hal tersebut di Kantor Harian Surya, Kamis (22/3/2018). Penyerang asal Brasil ini mengaku pengalaman pertama dia dapatkan saat Persebaya melakoni laga kandang bertajuk derbi Jatim melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (28/01/2018).

(Baca Juga: Begini Pemberitaan Media Asing soal Kemenangan Besar Timnas U-23 Indonesia)

Betapa kaget dan takjubnya David da Silva saat melihat puluhan ribu suporter datang. Dalam laga penyisihan grup Piala Presiden 2018 itu, tercatat total 55.000 penonton datang dan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak di GBT.

Kekaguman itu kemudian berujung pada keinginan penyerang berusia 28 tahun tersebut untuk hijrah menuju Persebaya.

"Pertama kali saya lihat Persebaya waktu melawan Madura United. Betapa kagetnya saya lihat suasana di stadion yang penuh dukungan 55 ribu suporter," ungkap David da Silva dilansir dari Tribun Jatim.

Alhasil, keinginannya untuk berseragam Bajul Ijo menjadi kenyataan. Dia diboyong manajemen Persebaya sebagai pemain asing ketiga dalam jajaran skuad yang dibesut oleh Angel Alfredo Vera. (Adif Setiyoko)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X