Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahn Khawatir Neuer Tidak Masuk Skuad Jerman

Kompas.com - 23/03/2018, 10:58 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MUNICH, KOMPAS.com - Timnas Jerman akan melakukan uji coba melawan Spanyol (23/3/2018) dan Brasil (27/3/2018) sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak ada nama Manuel Neuer di dalam skuad Der Panzer. Penjaga gawang Bayern Muenchen tersebut belum pulih dari cedera sehingga pelatih Joachim Loew tak menyertakannya.

Neuer mengalami cedera tulang metatarsalnya sejak 18 September 2017. Sejak saat tersebut, peraih gelar Piala Dunia 2014 ini belum pernah tampil.

(Baca juga: Gaya Rambut Paul Pogba Jadi Masalah)

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini diperkirakan baru akan pulih pada 19 April 2018. Tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan karena waktunya sangat dekat dengan putaran final Piala Dunia 2018.

Jerman akan melakoni laga perdana dalam turnamen empat tahunan tersebut pada 17 Juni. Sang juara bertahan akan melawan wakil Amerika Utara, Meksiko.

Neuer mungkin tidak memiliki waktu yang cukup untuk siap tampil di Rusia. Ini yang membuat penjaga gawang legendaris timnas Jerman, Oliver Kahn, khawatir.

(Baca Juga: Miliki Banyak Bintang, Skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018 Belum Fix)

"Pertarungannya dengan cedera ini adalah situasi yang mencemaskan. Manuel terlalu lama absen. Pelatih mungkin akan terpaksa tidak memasukkannya ke dalam 23 pemain yang pergi ke Rusia," kata Kahn seperti dikutip Bolasport.com dari Duetsche Welle.

"Pada akhirnya situasi ini akan menyulitkan pelatih. Saya pikir dia membutuhkan waktu yang signifikan agar siap tampil di Piala Dunia. Manuel sebaiknya memainkan beberapa pertandingan Liga Jerman untuk memastikan kondisinya siap," tambah kapten Jerman saat runner-up Piala Dunia 2002 ini.

Jika Neuer pulih pada 19 April maka dia berpeluang tampil dalam empat pertandingan tersisa di Liga Jerman. Bayern akan menghadapi Hannover (21/4/2018), Eintracht Frankfurt (28/4/2018), FC Koeln (5/5/2018) dan Stuttgart (12/5/2018). (Dwi Widijatmoko)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com