Mantan Kenek Bus Ini Akan Didepak dari Villarreal

Kompas.com - 23/03/2018, 09:58 WIB
Carlos Bacca resmi dipinjamkan ke Villarreal dari AC Milan dengan opsi beli di akhir musim. villarrealcf.esCarlos Bacca resmi dipinjamkan ke Villarreal dari AC Milan dengan opsi beli di akhir musim.

VILLARREAL, KOMPAS.com - Karier penyerang asal Kolombia, Carlos Bacca, bersama Villarreal, bakal berakhir. Pasalnya, klub Liga Spanyol tersebut tak ingin memilikinya secara permanen.

Villarreal meminjam Bacca dari AC Milan selama satu tahun dengan opsi bisa memiliki secara permanen pada akhir musim. Si Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, harus membayar 18 juta euro (sekitar Rp 300 miliar) jika ingin membelinya.

Namun, tampaknya Villarreal tak akan mempergunakan opsi tersebut. Menurut laporan Sport yang dikutip BolaSport.com, Villarreal telah memutuskan untuk tidak merekrut Bacca.

(Baca juga: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Nyaris Main Bareng di 3 Klub Ini)

Penyerang tersebut dianggap tampil kurang gereget. Bacca, yang dulu pernah berprofesi sebagai asisten supir bus alias kenek, hanya sanggup mengukir 12 gol dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Dari 12 gol itu, 9 dibuat di Liga Spanyol, satu dalam ajang Copa del Rey, dan dua lainnya di Liga Europa.

Di AC Milan, Bacca sebetulnya masih terikat kontrak selama dua tahun. Namun, eks pemain Sevilla ini mengisyaratkan tidak ingin kembali ke Stadion San Siro.

Penampilan Villarreal kurang memuaskan pada musim ini. Kehadiran Bacca tak bisa menjadi solusi setelah mereka kehilangan Cedric Bakambu, yang pindah ke Liga Super China pada bursa transfer Januari 2018.

Kapal Selam Kuning saat ini berada di posisi kelima Liga Spanyol, sudah tersingkir di babak 32 besar Liga Europa, dan gagal pula pada babak 16 besar Copa del Rey. (Ade Jayadireja)

 



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X