Kompas.com - 23/03/2018, 07:27 WIB
Asisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho. KOMPAS.com / HamzahAsisten pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho.

JAYAPURA, KOMPAS.com – Skuad Persipura Jayapura menyatakan sudah siap tempur menghadapi Persela Lamongan dalam laga perdana Liga 1 musim ini yang bakal dilaksanakan di Stadion Mandala, Sabtu (24/3/2018).

Meski sempat merasakan masa persiapan kurang ideal, termasuk tidak mengikuti Piala Presiden 2018, Persipura menyatakan sudah siap menghadapi Persela. Apalagi, dalam turnamen Jakajaya (Jawa-Kalimantan-Jayapura), kedua tim sempat bertemu dan menghasilkan skor imbang 0-0.

“Kemarin lawan Lamongan itu harus diakui, tim bermain tidak sesuai harapan. Namun, saat kami lawan Bhayangkara FC dan kemudian Barito Putera, baru kelihatan progresnya,” tutur asisten pelatih Persipura Tony Ho saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/3/2018).

(Baca juga: Pujian Setinggi Langit untuk Timnas U-23 Indonesia hingga Janji Luis Milla bagi Egy Maulana)

“Artinya, secara organisasi permainan, kami sudah mulai rapi dan para pemain sudah saling memahami, dibanding saat bermain di turnamen Jakajaya kemarin. Kini kami sudah mempunyai progres menggembirakan,” ucap dia.

Para pemain Persipura, dikatakan Tony, sudah siap menjalani pertandingan kontra Persela. Terlebih, tidak ada satu pun pemain tim Mutiara Hitam yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23 maupun sedang mengalami cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Semua sudah siap, tinggal kesiapan secara pribadi dalam menjalani pertandingan nanti. Cuma ada catatan, biasanya pertandingan pertama itu agak alot," kata Tony Ho. 

"Namun, saya yakin, asal semua pemain mau kerja keras, tentu akan memperoleh apa yang diharapkan oleh tim (menang),” ujar dia.

Tony berharap, Persipura bakal dinaungi keberuntungan dalam pertandingan perdana musim ini. Dia juga ingin dukungan langsung dari suporter fanatik tim yang bakal memenuhi Stadion Mandala.

“Mudah-mudahan para pemain sudah tahu dan mengerti, apa yang diinginkan oleh coach Peter (Butler). Kami juga berharap, dukungan dari pemain ke-12 (suporter) untuk mau datang ke stadion memberikan dukungan secara langsung," kata Tony. 

"Dengan mereka datang memenuhi stadion, tentu itu akan menjadi spirit tersendiri bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik,” kata Tony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.