Harga Pasar Melonjak, 3 Pemain Ini Bisa Bikin Real Madrid Untung Besar

Kompas.com - 22/03/2018, 14:33 WIB
Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018). AFP/ANDER GILLENEACristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid ke gawang Eibar pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Sabtu (10/3/2018).

MADRID, KOMPAS.com - Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, bisa memperoleh keuntungan finansial yang sangat besar jika menjual tiga pilarnya pada akhir musim 2017-2018.

Real Madrid bahkan tidak perlu menjual megabintang mereka seperti Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan keuntungan. Pasalnya, harga pasar beberapa pemain mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari harga pembeliannya.

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Observatory, berikut tiga pemain Real Madrid yang kemungkinan besar mampu mendatangkan banyak uang jika dijual pada akhir musim ini:

(Baca Juga: 6 Pemain Gratisan Eropa yang Harganya Kini Melonjak Lebih dari Rp 1,6 Triliun)

3. Toni Kroos (+ 53 juta euro)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), berduel dengan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.GABRIEL BOUYS/AFP Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), berduel dengan gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018.

Dibeli dari Bayern Muenchen dengan harga 25 juta euro, Toni Kroos makin matang pada musim keempatnya bersama Real Madrid.

Hingga pekan ke-29 Liga Spanyol, sang pemain sudah berkontribusi dalam 10 gol Real Madrid, dengan catatan empat gol dan enam assist.

Menjadi pilar penting di lapangan tengah Real Madrid, Kroos menjadi perhatian klub-klub besar seperti Manchester United dan Manchester City.

Jika dijual, klub peminat harus mengeluarkan biaya cukup besar karena diprediksi harga sang pemain mencapai 78 juta euro atau mencapai Rp 1,32 triliun.

2. Marco Asensio (+ 56 juta euro)

Marco Asensio membalas dukungan suporter Real Madrid seusai mencetak gol ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (5/11/2017).Twitter @RealMadrid Marco Asensio membalas dukungan suporter Real Madrid seusai mencetak gol ke gawang Las Palmas pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (5/11/2017).

Pemain yang digadang-gadang bisa menjadi suksesor Cristiano Ronaldo ini didatangkan Real Madrid dari Espanyol pada musim lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X