Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Real Madrid Bantah Ronaldo Akan Pindah

Kompas.com - 22/03/2018, 13:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Rumor megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akan meninggalkan Real Madrid terus berembus. Ini membuat Presiden Real Madrid, Florentino Perez, harus berulang kali memberikan tanggapan dan dia menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan pergi.

Dikutip BolaSport.com dari laman BeinSports, Ronaldo memang tengah dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke China. Spekulasi kepindahan mantan winger Manchester United ini berembus setelah mantan pelatih Portugal, Luiz Felipe Scolari, angkat bicara.

(Baca Juga: Timnas Italia Krisis Sosok Pelatih Berkualitas)

Scolari yang kini melatih Guangzhou Evergrande mengungkapkan bahwa sang peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut sering bertanya tentang kehidupan di China. Mantan pelatih timnas Brasil dan Portugal ini pun berharap Ronaldo mencoba sepak bola di negara tersebut bila ada kesempatan.

Memang, dalam beberapa waktu terakhir, Liga Super China menyedot perhatian dunia. Klub-klub kasta tertinggi sepak bola di Negeri Tirai Bambu tersebut mendatangkan sejumlah bintang Liga Eropa.

Nama-nama seperti Graziano Pelle, Ramires, Oscar, hingga pemain yang sempat memiliki gaji tertinggi dunia, Carlos Tevez, berhasil didaratkan guna memeriahkan Liga Super China.

Terkait hal tersebut, Perez memberikan pernyataan. Dia menepis spekulasi Ronaldo akan meninggalkan Santiago Bernabeu untuk mengikuti jejak sejumlah pemain top Eropa yang merumput di China.

(Baca Juga:Sejarah Baru, Marcus/Kevin Jadi Ganda Putra Pertama di Dunia yang Sukses Raih 100.000 Poin Kemenangan Pada Peringkat BWF)

"Dia tak meminta untuk pergi, dia masih memiliki kontrak hingga 2021," ucap Perez.

Terlepas dari isu tersebut, performa Ronaldo pada paruh kedua musim ini sedang menanjak. Sejak pergantian tahun, Ronaldo sudah mencetak 18 gol sehingga dia mengoleksi total 37 gol dari 35 laga yang dia lakoni bersama Real Madrid dalam berbagai kompetisi.

Terbaru, Ronaldo membuat quat-trick alias empat gol ketika Los Blancos menang 6-3 atas Girona dalam lanjutan Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. Ini membuat Ronaldo naik ke peringkat kedua daftar sementara top scorer Liga Spanyol, hanya tertinggal tiga gol dari penyerang Barcelona, Lionel Messi, di posisi teratas. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com