Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Pelatih Singapura untuk Timnas U-23 Indonesia

Kompas.com - 22/03/2018, 12:31 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Timnas U-23 Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah timnas U-23 Singapura dalam laga persahabatan di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). Tim asuhan Luis Milla itu menang telak dengan skor 3-0 melawan Young Lion.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Febri Hariyadi pada menit ke-44. Setelah itu, dua gol skuad Garuda Muda dicetak lewat kaki Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana pada babak kedua.

(Baca Juga: Bantai Singapura 3-0, Indonesia Justru Terima Kerugian Besar)

Pascalaga, pelatih timnas U-23 Singapura, Fandi Ahmad, memberikan pujian mengejutkan soal gaya bermain Garuda Muda.

"Saya menyukai cara timnas U-23 Singapura bertanding meskipun kami kalah. Namun Indonesia penuh dengan teknik, skill dan power. Mereka berada dalam level yang berbeda (dengan Singapura) dan kami butuh banyak untuk bisa mengejar mereka," ucap Fandy Ahmad sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Straittimes.

(Baca Juga: Terpopuler OLE - Pemain Muda Indonesia yang Berlatih di West Ham hingga Media Ghana yang Turut Beritakan Michael Essien Seperti Ini)

Fandi juga mengatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan kekalahan Singapura adalah ketiadaan playmaker. Sang Pelatih juga mengatakan bahwa fokus timnas Singapura saat ini adalah meningkatkan kemampuan di berbagai area sambil berusaha tak melewatkan satu pun training session. (Nina Andrianti Loasana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com