Kompas.com - 22/03/2018, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Legenda Liverpool FC, Phil Thompson, mengaku sangat yakin Mohamed Salah tidak akan pernah berani membayangkan bisa memiliki musim fantastis pada tahun pertamanya bersama The Reds.

Salah menjadi sebuah fenomena pada musim 2017-2018 karena mampu mencetak 36 gol dan memvbuat 12 assist dalam 41 laga di semua ajang bersama Liverpool. Jumlah tersebut bahkan telah melampaui torehan milik megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, yang mencetak 35 gol dan 16 assist dalam 43 laga di semua ajang pada musim ini.

(Baca Juga: Pengakuan Alexis Sanchez soal Kendala di Manchester United)

Melihat torehan tersebut, Thompson percaya Salah sendiri terkejut melihat pencapaiannya yang sensasional. Padahal, ini merupakan musim debutnya di kasta tertinggi Liga Inggris.

Terlebih, pemain berusia 25 tahun itu pernah memiliki pengalaman pahit di Liga Inggris bersama Chelsea pada paruh kedua musim 2014-2015.

"Sebuah musim debut terbaik bagi Mohamed Salah dan apa yang berhasil dia lakukan sangat luar biasa. Ini pasti sebuah mimpi baginya dan saya dapat membayangkan bahwa dia sendiri hampir tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi," ucap Thompson seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Incaran Arsenal dan Tottenham Ini Secara Gamblang Siap Tinggalkan Bordeaux)

"Dia datang dari Italia ke liga yang seharusnya lebih sulit dan mengandalkan fisik, tetapi dia justru mampu dengan mudah mengendalikannya," tuturnya.

Torehan 36 gol tersebut membuat Salah sukses melangkahi raihan Fernando Torres sebagai debutan tersubur sepanjang sejarah Liverpool. Kini, Salah hanya berjarak 11 gol dari legenda Liverpool, Ian Rush, sebagai pemiliki lesatan paling banyak untuk Liverpool dalam satu musim dengan 47 gol pada musim 1983-1984.

Dengan sisa tujuh laga di Liga Inggris dan setidaknya dua dalam laga perempat final Liga Champions kontra Manchester City, Salah memiliki peluang besar menambah pundi-pundi golnya untuk mengejar rekor milik Rush tersebut. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.