6 Pemain Gratisan di Eropa yang Harganya Melonjak

Kompas.com - 21/03/2018, 19:05 WIB
Son Heung-min (tengah) bersama Harry Kane (kanan) dan Dele Alli merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Everton dalam laga Liga Inggris di Wembley, London, Sabtu (13/1/2018). AFP/Ian KingtonSon Heung-min (tengah) bersama Harry Kane (kanan) dan Dele Alli merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Everton dalam laga Liga Inggris di Wembley, London, Sabtu (13/1/2018).

KOMPAS.com — Harga pemain sepak bola kini sudah mencapai tingkat tertinggi. Beberapa pemain Eropa bahkan didapatkan dengan gratis, lalu kini memiliki harga pasar yang tinggi.

Performa pemain-pemain ini memang mempengaruhi harga mereka jika diperebutkan pada bursa transfer pemain.

(Baca Juga: Gabung ke Skuat Timnas Inggris Selalu Menjadi Ambisi bagi Bek Berdarah Polandia Ini)

Beberapa pemain bahkan secara gratis masuk ke dalam sebuah klub dan kini memiliki prakiraan harga jauh di atas rata-rata. Dari 0 euro menjadi lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Dilansir BolaSport.com dari laman Football Observatory, berikut adalah enam pemain di liga-liga top Eropa yang kenaikan harganya melebihi 100 juta euro:

6. Saul Niguez

Saul Niguez merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Real Betis pada pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (10/12/2017).AFP/Cristina Quicler Saul Niguez merayakan gol Atletico Madrid ke gawang Real Betis pada pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Minggu (10/12/2017).

Atletico Madrid harus bersyukur kini memiliki seorang gelandang serba bisa sekelas Saul Niguez.

Pemain didikan asli akademi Atletico Madrid tersebut kini menjelma menjadi pilar penting dan pilihan utama Pelatih Diego Simeone.

Didapatkan secara gratis, harga Saul kini diprediksi mencapai 101 juta euro atau mencapai Rp 1,7 triliun.

5. Robert Lewandowski

Ekspresi penyerang FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (4/11/2017).AFP/Patrik Stollarz Ekspresi penyerang FC Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang Borussia Dortmund pada pertandingan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (4/11/2017).

Bayern Muenchen tampaknya harus bersyukur mendapatkan Robert Lewandowski secara gratis dari Borussia Dortmund.

Sang pemain kini menjadi pilar penting sejak datang pada awal musim 2014-2015, bahkan menggeser striker sekaliber Mario Mandzukic di dalam skuad Bayern.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X